BPR Baturaja

BPR Baturaja
Bank Perkreditan Rakyat Baturaja (Perseroda) Siap Melayani Masyarakat Baturaja

POLITIK HUKUM$type=carousel

Kadisperkimtan Pemkot Bekasi Diduga Bagi-bagi Proyek?

detikline.com  Bekasi - Disinyalir kuat Kadisperkimtan Pemkot Bekasi Jumhana Luthfi bagi-bagi proyek Penunjukan Langsung (PL) ke sejumlah ko...

detikline.com Bekasi - Disinyalir kuat Kadisperkimtan Pemkot Bekasi Jumhana Luthfi bagi-bagi proyek Penunjukan Langsung (PL) ke sejumlah koleganya.

Info yang beredar santer dari sumber yang bisa dipercaya belum lama ini, ternyata merebak sampai kalangan awak media.

Hingga berita ini diturunkan, Kadisperkimtan Jumhana Luthfi tidak bisa dikonfirmasi. Selain menjadi buah bibir dua pekan terakhir, para pemburu berita masih menunggu klarifikasi dari pejabat diatas. 

Keputusan Jumhana Lutfhi tergolong berani  dalam mengambil resiko tanpa pikir panjang lagi dalam membagi-bagi PL. 

Dicoba konfirmasi melalui sambungan handphone selular dan WA, Jumhana Luthfi tidak mengangkat HP dan menjawab pesan WA Wartawan detikline.com.

Secara terpisah, pengamat kebijakan public Ketua LSM Indonesian Moralitas Wacth (IMW) Rayan Hutasoit mengatakan, Lutfhi tidak menjalankan tupoksinya secara profesional dan amanah yang diemban. 

Baca juga : Sartubi, Isteri Beserta Kedua Anak Mencari Keadilan Di Kantor LBH Ampera

"Apa jadinya nanti, kalau proyek yang di bagi kepada orang salah salah atau tidak profesional dalam bidangnya?," Sindirnya.

Menurutnya, anggaran Disperkimtan itu bersumber dari APBD Tahun 2021 jadi proses mekanismenya atas dasar pertimbangan masing-masing bidang Disperkimtan yang memahami betul bidang dan sesuai pengalamannya. 

"Bukan asal tunjuk seenaknya, tanpa menimbang resiko dan konsekwensi di kemudian harinya tentang tanggungjawab dan wewenang," ketusnya. 

Dikatakannya, hal ini bukan hanya siapa yang ditunjuk sebagai pelaksana proyek PL Disperkimtan tersebut, semua itu tidak terlepas dari permasalahan hukum nantinya. 

"Karena ini menyangkut pengelolaan APBD sesuai anjuran BPK yang bersumber dari PAD, menjadi sebuah keharusan setiap kepala dinas melakukan tata kelola keuangan yang baik di masing-masing dinas," keluhnya. 

Baca juga : Arist Merdeka Sirait : Penahanan Terhadap 3 Anak Dibawah Umur Oleh Polrestro Bekasi Pelanggaran Hak Azasi Anak

Dia juga menambahkan, banyak pelaporan yang dilakukan para penggiat anti korupsi ke lembaga penegak hukum mulai MCK, Stadion Mini, dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu, yang merupakan prodak Disperkimtan mata anggaran tahun sebelumnya. 

"Seorang kepala dinas yang diduga dan terbukti dimata hukum dimeja hijau melakukan penyalahgunaan wewenang, bisa dikategorikan masuk dalam undang-undang tipikor," tutupnya. (Tohom.S)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,13,Artikel,18,Berita Artis,49,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,619,BERITA DUKA,24,Berita Informasi,17,Berita Kebakaran,24,Berita Olahraga,42,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,54,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,2,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,154,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,15,Jakarta Kini,57,Kasus Narkoba,1,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,15,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,128,Musik,2,NASIONAL,226,News,11,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,9,PENDIDIKAN,52,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,3,Peristiwa,43,Politik,23,Politik Dan Hukum,154,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,171,Tehnologi,3,TNI POLRI,60,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,17,Wisata Nusantara,14,
ltr
item
detikline: Kadisperkimtan Pemkot Bekasi Diduga Bagi-bagi Proyek?
Kadisperkimtan Pemkot Bekasi Diduga Bagi-bagi Proyek?
https://1.bp.blogspot.com/-lL1CS7fpoRM/YNAv7SJHGVI/AAAAAAAAGK8/koQ1eS-VWlcD4Y8XPI814ALDjiFw9gNOwCLcBGAsYHQ/s320/kantor-pemkot-bekasi-di-jalan-jenderal-ahmad-yani_20180917_202451.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lL1CS7fpoRM/YNAv7SJHGVI/AAAAAAAAGK8/koQ1eS-VWlcD4Y8XPI814ALDjiFw9gNOwCLcBGAsYHQ/s72-c/kantor-pemkot-bekasi-di-jalan-jenderal-ahmad-yani_20180917_202451.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2021/06/kadisperkimtan-pemkot-bekasi-diduga.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2021/06/kadisperkimtan-pemkot-bekasi-diduga.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy