Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Keluh Kesah Sumaneli Hondro atas Penyelidikan Kehilangan Anaknya di Pulau Pulau Batu

Nias Selatan, detikline.com - Joel Virgil Dakhi adalah seorang Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Pulau Tello Kecamatan Pulau Pulau Batu Kabupaten...

Nias Selatan, detikline.com - Joel Virgil Dakhi adalah seorang Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Pulau Tello Kecamatan Pulau Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan dinyatakan telah hilang tetapi kehilangan siswa tersebut sampai sekarang masih misteri.

Ironisnya, pada hari Jumat 21 Juli 2023 kira kira Jam 21 Wib. Seperti biasanya Joel pergi dari rumah untuk bermain dengan teman temannya dan sampai tengah malam Joel belum juga kembali ke-rumahnya.


x





Handphone nya tidak bisa dihubungin. Besoknya Hari Sabtu Tanggal 22 Juli 2023 Joel belum juga kembali ke rumah, karena khawatir orangtua Joel pergi mencari, mendatangi teman teman Joel tetapi satu pun dari teman-temannya tidak ada yang tau keberadaannya.

Dengan berbagai cara yang dilakukan dan upaya pencarian oleh keluarga namun tidak dapat menemukan Joel.

Maka orangtua Joel Dakhi membuat laporan pada hari Senin pada tanggal 24 Juli tahun 2023 di Polsek Telo Kecamatan Pulau-pulau Batu Kabupaten Nias Selatan dengan nomor Polisi : Nomor : LKO/1/IIV/2023/SPKT II/Polsek Pulau Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan.

Orangtua Joel Dakhi menyampaikan kepada awak media detikline.com, bahwa pada hari Kamis tanggal 27 Juli tahun 2023, orangtua Joel (ayah) mendapatkan informasi dari salah satu keponakannya berinisial KH bahwa ada teman Joel berinisial S dia melihat HP Joel di tangan MF.

Mendengar hal itu, orangtua Joel Dakhi (ayah) langsung memanggil inisial S dan ternyata informasi tersebut yang ia dengar memang benar.

Setelah mengetahui informasi bahwa Hp Joel ada di tangan inisial MF, orangtua Joel langsung memberitahukan kepada salah satu anggota Polsek Pulau-pulau Batu, dan malam itu juga pihak Polsek Pulau-pulau Batu melakukan penggerebekan di tempat kost MF dan hasil penggerebekan itu menemukan Hp Joel di Kost MF.

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut di Polsek Pulau-pulau Batu penyidik mendapatkan 2 alat bukti yaitu HP dan Baju Joel yang ditemukan didalam parit dekat kantor Koramil pulau pulau batu dan tidak jauh juga dari tempat Kost Inisial MF.

Sumangeli Dakhi (ayah) kandung Joel menjelaskan kepada beberapa awak media pada hari Senin 28/08/2023 mengatakan, ia curiga atas kehilangan anaknya. Dan menduga bahwa hilangnya anaknya merupakan pembunuhan berencana.

"Saya dan seluruh keluarga besar sudah tidak lagi percaya kepada Polsek Pulau-pulau Batu yang tidak melakukan upaya penyelidikan lebih dalam pada pengungkapan kasus hilangnya anak saya sampai sekarang, bahkan pihak Polsek Pulau-pulau Batu hanya melakukan upaya perdamaian antara keluarga saya dengan ke 3 saksi yaitu Inisial S, MF dan TG," ucapnya.

"Saya sebagai orangtua (ayah) Joel Dakhi sangat mengharapkan kepada penegak hukum di Wilayah Hukum Polres Nias Selatan khususnya di Polsek Pulau Pulau Batu agar Proses penyelidikan atas kehilangan anak saya ini dapat di proses dengan cepat agar kami orangtua dan keluarga Joel Dakhi mendapatkan kepastian hukum atas kehilangan anak kami tersebut," keluhnya.

Media detikline.com konfirmasi kepada Kapolsek Pulau Pulau Batu AKP Tugino Purba terkait hilangnya Joel Dakhi anak kandung Sumangeli Dakhi, Kapolsek Pulau Pulau Batu menyampaikan kepada awak media dengan Perihal Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan hasil SP2HP dengan Nomor : B/9/VIII/Res/

Berikut hasil SP2HP Polsek Pulau-Pulau Batu Tangggal 9 Agustus 2023.

Langkah langkah yang sudah dilakukan oleh Polsek Pulau Pulau Batu yakni ;

- Melakukan Wawancara kepada pelapor Sumangeli Hondro

- Melakukan Wawancara kepada Henny Octaviani Dakhi Hondro

- Melakukan Wawancara kepada Michaelman Finowaa alias Siva

-Melakukan Wawancara kepada Marlinus Gaho alias Marlinus

Yakin Terserah Gaurifa alias Cela 

- Melakukan wawancara kepada Emanuel Lazira alias Eman

- Melakukan wawancara kepada Ahmad Sihad Dakhi alias Bpk Arsan

- Melakukan wawancara kepada Jenius Jirahu alias Jenius 

- Melakukan wawancara kepada Stevan Nataniel Halawa 

- Melakukan wawancara kepada  Eddi Lie Alias  Ama Yudi

- Melakukan Wawancara kepada Fanao Duha alias Ama Dodi 

- Melakukan wawancara Suganto alias Ko Gan 

Personil Polsek melakukan pencarian disekitaran perairan wilayah hukum Polsek Pulau Pulau Batu Polres Nias Selatan.

Melakukan pencarian di sekitaran perairan wilayah hukum Polsek Pulau Pulau Batu bersama sama dengan BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam).

- Mengamankan rekaman CCTV milik Suganto Als Ko Gan

- Mengamankan barang bukti milik Joel Virgil Dakhi Hondro berupa jaket berwarna merah maron , sandal sebelah kiri baju kaos berwarna hitam, celana dalam 1 (unit)  Handphone Merk Samsung Galaxi A01 dan telah dikembalikan kepada saudara Sumangeli Dakhi sesuai dengan surat tanda terima barang pada hari Senin tanggal 31 Juli Tahun 2023 sekira pukul 21. 30 Wib 

- Melakukan pencarian dengan penyelaman di sekitaran perairan tangkahan dan keramba belakang rumah milik saudara Suganto Als Ko Gan hingga sampai keramba milik saudara Eddy Lie Als Ama Yudi 

Berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pulau Pulau Batu dari hasil wawancara terhadap saksi an. Mikhaelman Finowaa Als Siva, Yakin Terserah Gaurifa, Als Cela dan Marlinus Gaho Als Marlinus diketahui anak yang bernama Joel Virgil Dakhi Hondro hilang disekitaran tangkahan belakang rumah Suganto Als Ko Gan pada saat berenang menuju keramba milik saudara Eddy Lie Als Ama Yudi untuk mencuri udang Lobster di keramba tersebut.

Berdasarkan keterangan Mikhaelman Finowaa Als Siva, Yakin Terserah Gaurifa dan Marlinus Gaho Als Marlinus pada saat anak yang bernama Joel Virgil Dakhi Hondro berenang menuju keramba milik  Eddy Lie Als Ama Yudi terjadi guncangan air yang mengakibatkan hilangnya anak yang bernama Joel Virgil Dakhi Hondro tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV milik Suganto Als KO Gan pada saat waktu menunjuk pukul 00.55.45 - 00.56.00 terlihat guncangan air saat anak yang bernama Joel Virgil Dakhi Hondro berenang dari tangkahan milik Suganto Als KO Gan menuju keramba milik Eddy Lie Als Ama Yudi yang mengakibatkan anak yang bernama Joel Virgil Dakhi Hondro tersebut menghilang.

Tetap melakukan pencarian di sekitaran perairan Pulau Pulau Batu dan sekitarnya.

Kapolsek Pulau Pulau Batu oleh AKP Tugino Purba menambahkan bila ada informasi terkait hilangnya Joel Virgil Dakhi bisa menghubungi kami di nomor Hp : 081263742766 dan Penyidik ​​Pembantu Briptu Lamhot Manalu dalam upaya mempercepat proses Penyelidikan.

(Felirman Baene)

Name

Agama,14,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,12,Berita Daerah,867,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,72,Berita Orang Hilang,1,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,81,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,241,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,68,Kasus Narkoba,23,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,10,KRIMINAL,177,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,383,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,82,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,6,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,56,Politik,95,Politik Dan Hukum,180,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,369,Tehnologi,3,TNI POLRI,113,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,24,Wisata Nusantara,30,
ltr
item
detikline: Keluh Kesah Sumaneli Hondro atas Penyelidikan Kehilangan Anaknya di Pulau Pulau Batu
Keluh Kesah Sumaneli Hondro atas Penyelidikan Kehilangan Anaknya di Pulau Pulau Batu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDwfiMX0PgOsZQslE3BKGdrXmBm1R6uwpWNVU3nJfEXtPjmFP8ctseDFoGFc9RHx9lVQmKiE--WhGneE_7FT3yuVuU_yBoH98hM4CDNimGQePIaPS6O1I72X0PHQ6IvkBq1bILos3lGiV2NAJ0v7izQDTfQ_hJSWu2aTGI-A3cbaljJ_AbYy-lKbSewqU/s320/IMG-20230829-WA0241.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDwfiMX0PgOsZQslE3BKGdrXmBm1R6uwpWNVU3nJfEXtPjmFP8ctseDFoGFc9RHx9lVQmKiE--WhGneE_7FT3yuVuU_yBoH98hM4CDNimGQePIaPS6O1I72X0PHQ6IvkBq1bILos3lGiV2NAJ0v7izQDTfQ_hJSWu2aTGI-A3cbaljJ_AbYy-lKbSewqU/s72-c/IMG-20230829-WA0241.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2023/08/keluh-kesah-sumaneli-hondro-atas.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2023/08/keluh-kesah-sumaneli-hondro-atas.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy