POLITIK HUKUM$type=carousel

Sengketa Lahan Di Semanan, Kuasa Hukum : Kami Punya Bukti Kuat Dari BPN

detikline.com Jakarta - Sidang lanjutan kasus perdata sengketa lahan di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, dengan Perbuatan Melawan Hukum (...

detikline.com Jakarta - Sidang lanjutan kasus perdata sengketa lahan di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, dengan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara ahli waris Nilan bin Idup melawan para tergugat PT. Catur Marga Utama (CMU) dengan kantor Notaris Nurhasanah dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Jakarta Barat, memasuki babak baru.

Baca juga : Banyak Tanah Yang Belum Bersertifikat, Kepala BPN Jakarta Barat Melantik 60 Petugas PTSL Tahun 2021

Dimana pada sidang yang digelar pada Kamis 28 Januari 2021, para tergugat melakukan jawaban atas gugatan yang di layangkan ahli waris Nilam bin Idup yang di wakili kantor Law Firm Madsanih Manong & rekan.

Tergugat satu yaitu PT. CMU dan kantor Notaris Nurhasanah sebagai tergugat dua di wakili oleh advokat Lenny M Paulan SH, dalam salah satu poin jawabannya menyatakan bahwa PT. CMU beralasan, bahwa dia memiliki tanah tersebut membeli dari PT. Citra Adyapataka lewat transaksi di kantor notaris Nurhasanah pada tanggal 29 April 2013 lalu.

Baca juga : Kampung Pancasila Di Kelurahan Kalianyar Tambora Jakarta Barat, Sebagai Pedoman Hidup Bermasyarakat

Terkait hal itu, kuasa hukum penggugat, Madsanih Manong mengklaim bahwa pihaknya punya bukti yang sangat kuat keterangan dari BPN Jakarata Barat, mengenai peralihan akta jual beli Nomor 19/2014, terjadi pada tanggal 17 Maret 2014 masih nama Nilam bin Idup.

"Padahal orang tua klien kami meninggal pada tahun 1998. Pertanyaannya siapa yang menjadi figur almarhum Nilam bin Idup untuk bertransaksi dengan PT. CMU di kantor Notaris Nurhasanah?.

Saya sangat yakin majelis hakim dalam hal ini akan membatalkan akta jual beli lahan tersebut," tegas dia, Sabtu (30/1/2021).

Madsanih juga menceritakan berdasarkan jawaban PT. CMU terkait transaksi itu. Mereka berdalih bahwa ahli waris sudah menjual tanahnya dengan Kiswati dan Tirtaguna.

Baca juga : Kapolri Jenderal Listyo Ingin Polri Tegas Tapi Humanis

"Tidak benar bahwa ahli waris  telah menjualnya tanahnya dengan kedua orang tersebut. Kami tegaskan bahwa kliennya tidak pernah menjual tanahnya dengan siapapun, dan ini di perkuat dengan keterangan istri almarhum Nilam bin Idup yang saat ini kondisnya masih sehat," bebernya.

Selain itu, Madsanih juga menjelaskan, dari keterangan anak-anak almarhum juga menyatakan hal yang sama. Tanah tersebut tidak pernah dijual dengan siapapun.

Baca juga : Pengusaha Korban Penipuan Investasi Bodong Senilai Rp.39,5 M, Ternyata Di Otaki Pasutri

"Saya kira dalam kasus ini adanya permainan oknum-oknum nakal yang tidak bertangung jawab. Mereka dengan sengaja merekayasa surat-surat dan dokumen orang tua klien kami untuk memperoleh keuntungan pribadi," terang Madsanih. (Hariri/*)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,14,Artikel,20,Berita Artis,54,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,647,BERITA DUKA,24,Berita Informasi,20,Berita Kebakaran,27,Berita Olahraga,50,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,63,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,4,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,169,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,15,Jakarta Kini,60,Kasus Narkoba,1,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,17,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,132,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,3,NASIONAL,254,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,9,PENDIDIKAN,59,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,3,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,49,Politik,34,Politik Dan Hukum,157,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,207,Tehnologi,3,TNI POLRI,66,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,21,Wisata Nusantara,17,
ltr
item
detikline: Sengketa Lahan Di Semanan, Kuasa Hukum : Kami Punya Bukti Kuat Dari BPN
Sengketa Lahan Di Semanan, Kuasa Hukum : Kami Punya Bukti Kuat Dari BPN
https://1.bp.blogspot.com/-sW07bdTh-Ao/YBT-1kJ2NVI/AAAAAAAAEFI/XGrelfZZh5UhegTiwdQRY2wNpIsDoIarACLcBGAsYHQ/s320/mad%2B1.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-sW07bdTh-Ao/YBT-1kJ2NVI/AAAAAAAAEFI/XGrelfZZh5UhegTiwdQRY2wNpIsDoIarACLcBGAsYHQ/s72-c/mad%2B1.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2021/01/sengketa-lahan-di-semanan-kuasa-hukum.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2021/01/sengketa-lahan-di-semanan-kuasa-hukum.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy