Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

Luar Biasa! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Raih Penghargaan Lagi

detikline.com Jakarta - Lagi - lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan ol...

detikline.com Jakarta - Lagi - lagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan langsung diterima Anies Radyid Baswedan pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11). 

Penghargaan didapat sehari setelah dirinya diperiksa Subdit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, terkait kerumuman massa di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Mengutip ucapan Anies Rasyid Baswedan mengatakan, " Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan," kata Anies dikutip dari akun Facebook miliknya.

Baca juga : Kominfo Targetkan Sinyal 4G, Masuk Seluruh Desa Dan Kelurahan Tahun 2022

Menurut Anies, Republik Indonesia dan Kota Jakarta harus dibangun dengan semangat gotong royong. Pihaknya menerjemahkan visi tersebut menjadi berbagai terobosan atau inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi (BPPBJ) DKI Jakarta.

" Salah satu terobosan tersebut adalah e-Order. https://eorder-bppbj.jakarta.go.id. Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM s/d 50 juta dengan menggunakan e-Order, " ujar Anies.

Baca juga : Kemensos Melalui Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), Salurkan Bantuan Kepada Jurnalis Dampak Covid-19

Disela terpisah pentolan DPW DKI dari Partai besutan Yusril Ihza Mahendra, Ical Syamsudin menambahkan bahwa Anies Rasyid Baswedan seberapa banyak pun dirinya menerima penghargaan tetap saja akan di nilai dan ditanggapi secara negatif oleh lawan politik nya. Tapi, ya begitu lah konsekwensinya seorang gubernur berasal dari ruwatan kecerdasan dan piawai dalam berpolitik. 

Anies sudah pantas menerima penghargaan tersebut karena beliau cerdas mampu membuka ruang dialog dan kreatifitas kemandirian sektor UMKM. 

Marketplace yang diluncurkan sejak tahun lalu, Anies terbukti membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. Jelasnya, pada pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga Ibu Kota di masa awal pandemi Covid-19 itu pun melalui mekanisme e-Order.

Baca juga : Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Saya dukung dan apresiasi pak Anies pada penghargaan yang ia dapatkan itu, tidak cuma itu saja mungkin keberhasilan yang menjadikan sebuah penghargaan Anies tentunya tidak sedikit di bidang lainnya, dan saya terus mendorong dan mensupport kebijakan positif dan kontribusi karya dan karsa untuk kepentibgan warga Jakarta pada umumnya, " kata Ical Syamsudin.

Bentuk kolaborasi pengadaan barang dan jasa yang Anies dorong sangat bersampak positif dan besar manfaatnya. Jika selama ini pemerintah melaksanakan sendiri program-programnya dan warga menunggu dilayani saja (City 1.0), Anies sekarang sudah mampu mengajak warga menjadi mitra pemerintah, bersama-sama menyelesaikan masalah kotanya. Ini yang di sebut sebagai City 4.0, kota kolaborasi. Luar biasa ! konsep pak Anies toh, " tambahnya.

Dengan kolaborasi tentu saja membuat yang dikerjakan Pemprov DKI semakin akuntabel dan transparan. Sejatinya Anies selaku Gubernur DKI Jakarta tentunya akan terus menjadikan Kota Jakarta barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), serta memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah.

Saya berharap pak Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta dengan penghargaan yang diraihnya itu, tidak larut dengan yang diraihnya sampai disini saja, dan tentunya Anies harus mampu  mengembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga dengan pendekatan pembangunan, dan harapannya dapat mencapai tujuan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Karena saya rasa Anies bukan hanya Gubernur Jakarta, bisa saja dirinya kelak menjadi Gubernur Seluruh Indonesia di 2024 mendatang. (Harry)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,64,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,227,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,80,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,341,Tehnologi,3,TNI POLRI,88,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: Luar Biasa! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Raih Penghargaan Lagi
Luar Biasa! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Raih Penghargaan Lagi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoZjTKM55EBrLto4Lb1on1C6PtqxJ_cbBHaicyhlAY2J5Hkqaat6fvqM6_-WLp1rjJSfMuYGzR5YyLt2GGhFsg_Pk7oKicXbk_FrCE2aXlD1Hplb7eR5tnw8G_HCdprsUN8kfuqbEGVxw/s320/ical+1.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoZjTKM55EBrLto4Lb1on1C6PtqxJ_cbBHaicyhlAY2J5Hkqaat6fvqM6_-WLp1rjJSfMuYGzR5YyLt2GGhFsg_Pk7oKicXbk_FrCE2aXlD1Hplb7eR5tnw8G_HCdprsUN8kfuqbEGVxw/s72-c/ical+1.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2020/11/luar-biasa-gubernur-dki-jakarta-anies.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2020/11/luar-biasa-gubernur-dki-jakarta-anies.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy