Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Wooow...! Setiap Hari KIR Cilincing Uji Ratusan Kendaraan Berat, Pungky: Pimpinan Terus Pantau Kinerja Penguji, Demi Menekan Laka-lantas

Jakarta, detikline.com - Kabag Tata Usaha Unit Pelayanan Pelayanan (UP) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) KIR Cilincing, Pungky kepada det...

Jakarta, detikline.com - Kabag Tata Usaha Unit Pelayanan Pelayanan (UP) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) KIR Cilincing, Pungky kepada detikline mengatakan, setiap hari melayani ratusan kendaraan uji KIR, setiap harinya dengan tonase diatas sepuluh ton keatas dan juga beragam jenis kendaraan barang daya angkut berat yang hadir untuk melakukan uji kendaraan setiap hari, Senin 8 Juli 2024.

Untuk satu lajur umumnya petugas penguji UP KIR Cilincing melayani seratus sepuluh uji kelayakan kendaraan setiap harinya, dengan empat lajur yang sudah disediakan.

"Kami harus melayani empat ratus empat puluh kendaraan uji kendaraan setiap harinya, sesuai antrian yang masuk di sistem boking KIR Cilincing," katanya.

Dia menyebutkan, karena sistem pelayanan yang tersedia berbasis online, jadi semua berdasarkan bokingan yang masuk didata server pelayanan yang masuk di komputer pelayanan yang telah tersedia setiap harinya.

Berdasarkan data yang mereka miliki, sambungnya, ada sekitar sepuluh persen kendaraan yang gagal uji emisi dan klakson di KIR Cilincing pada umumnya

"Kami selaku penguji menganjurkan pemohon uji KIR kendaraan untuk segera melakukan perbaikan dan selanjutnya pemohon bisa datang kembali guna melakukan uji KIR ulang," bebernya.

Dia menjelaskan sistem pengujian yang bersifat teknis yakni rem, casis adalah prioritas utama para penguji KIR Cilincing. Oleh karena itu setiap petugas penguji kendaraan di UP KIR Cilincing untuk lebih ekstra teliti dalam menguji kendaraan yang datang.

"Karena ini menyangkut keselamatan di jalan raya, pimpinan kami selalu menekankan kepada petugas penguji untuk hati-hati dan teliti kala menguji seluruh kendaraan yang datang," ulangnya.

"Dengan ketelitian petugas uji KIR Cilincing, mudah-mudahan akan bermanfaat bagi keselamatan pengguna lalu-lintas di jalan raya atas pengoperasian kendaraan dijalan," paparnya lagi.

"Diharapkan bisa meminimalisir gangguan lalu-lintas dijalan raya dan menghindari tingkat kecelakaan di jalan raya," ungkapnya.

Bagi peserta penguji yang belum tau tentang sistem boking kendaraan yang datang ke UP PKB Cilincing, lanjutnya, pihaknya memberitahu tata cara bokingan dengan mendownload di play store boking KIR yang sudah ada di aplikasi HP jenis android.

Bagi pemohon yang mengalami gagal uji KIR kendaraan, pihaknya memberi rentang waktu perbaikan selama satu bulan diluar. Dan setelah melakukan perbaikan yang bersifat non teknis/teknis peserta atau pemohon bisa melakukan uji KIR ulang di KIR Cilincing pada bulan selanjutnya.

Dia menambahkan dalam mekanisme pengujian kendaraan barang, yang pertama dilakukan penguji adalah akan mengecek ban depan.

"Setiap penguji akan melihat ban itu original atau tidak, kedua kondisi kedalaman ban, alur ban dan ketahanan ban menjadi skala prioritas penguji untuk lebih teliti melakukan pemeriksaan ban depan," sambungnya.

Dia mengungkapkan penguji hanya memberi toleransi satu ban belakang jenis vulkanisir dari keseluruhan ban yang tersedia, dan selebihnya keseluruhan ban belakang harus original yang merupakan bagian dari standar atau SOP di pengujian di UP PKB KIR Cilincing.

"Pengecekan ban sudah menjadi prioritas penguji di pelayanan pengujian KIR Cilincing bagi pemohon uji kendaraan, hal ini dilakukan secara hati-hati oleh penguji sebagai bagian upaya guna menghindari pecah ban di jalan raya yang mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas dan merugikan kendaraan lain sehingga bisa meminimalisir kecelakaan lalu-lintas di jalan raya," pungkasnya.

UP PKB KIR membuka pelayanan pada Jam 08:00-15-00 di loket yang tersedia,  namun bilamana terjadi antrian pihak tetap memberi arahan para peserta pemohon yang datang untuk antri kendaraannya sesuai dengan bokingan yang tertera di sistem pelayanan UP PKB KIR Cilincing. Rill/Red/Tohom

Name

Agama,14,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,59,Berita Cuaca,12,Berita Daerah,948,BERITA DUKA,28,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,77,Berita Orang Hilang,1,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,83,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,247,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,21,Jakarta Kini,72,Kasus Narkoba,25,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,10,KRIMINAL,177,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,409,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,88,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,7,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,59,Politik,115,Politik Dan Hukum,181,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,378,Tehnologi,3,TNI POLRI,119,Tokoh Publik,5,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,24,Wisata Nusantara,31,
ltr
item
detikline: Wooow...! Setiap Hari KIR Cilincing Uji Ratusan Kendaraan Berat, Pungky: Pimpinan Terus Pantau Kinerja Penguji, Demi Menekan Laka-lantas
Wooow...! Setiap Hari KIR Cilincing Uji Ratusan Kendaraan Berat, Pungky: Pimpinan Terus Pantau Kinerja Penguji, Demi Menekan Laka-lantas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiPhllYrhECDyU-E1thsFAeuJBzF67pyrHD7PsdVlFiUBTnyTEJf-cZwJMKUEK-I7lFNWcGEaN8T_lzTa9GgbAN3xo-OJ9Qlegu4kQ3fT0Gr95AGTHfbmt6mhuGwC9OAOI1IhABoJjnCMatZz9sRfajGwNAEgOrMd9LKR4MpyEo3C9LGAMFKChQasPjW4/s320/IMG-20240709-WA0068.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiPhllYrhECDyU-E1thsFAeuJBzF67pyrHD7PsdVlFiUBTnyTEJf-cZwJMKUEK-I7lFNWcGEaN8T_lzTa9GgbAN3xo-OJ9Qlegu4kQ3fT0Gr95AGTHfbmt6mhuGwC9OAOI1IhABoJjnCMatZz9sRfajGwNAEgOrMd9LKR4MpyEo3C9LGAMFKChQasPjW4/s72-c/IMG-20240709-WA0068.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2024/07/wooow-setiap-hari-kir-cilincing-uji.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2024/07/wooow-setiap-hari-kir-cilincing-uji.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy