Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Polda Sum-Sel Menerima Piagam Penghargaan Juara Satu Bidang Amplikasi Berita Terbanyak

Surabaya, detikline.com -  Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto menerima penghargaan sebagai juara satu Amplifikasi berita terbanyak...

Surabaya, detikline.comKabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto menerima penghargaan sebagai juara satu Amplifikasi berita terbanyak media Hab, SPIT dari seluruh Polda jajaran se-Indonesia. Dalam keaktifan pengiriman berita pada SPIT dan Media Hub (Kategori Polda). 

Penghargaan diberikan Polri saat menggelar Rakernis Humas tahun anggaran 2024 di Whydam Hotel Jalan Basuki Rahmat no. 67-73 Surabaya Jatim.

Saat diminta keterangan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menuturkan, piagam penghargaan yang diterima olehnya diharapkan menjadi motivasi seluruh personel Humas baik yang ada di Polda Sumsel maupun yang jajaran Polres.

“Perasaan tentu senang mendapat penghargaan, tapi kami lebih akan menjadikan penghargaan ini motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, bukan sekedar kebanggaan,” tuturnya di Surabaya, Senin(22 /04/24).

Kombes Sunarto juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Humas baik yang di Polda Sumsel maupun yang ada di Polres, atas soliditas dan kerja kerasnya sehingga Humas Polda Sumsel mendapatkan  penghargaan ini.

Kombes Pol Sunarto kembali mengingatkan, sesuai dengan kegiatan Rakernis, Humas Polri harus tetap memperhatikan terhadap dinamika dan isu nasional yang berkembang saat ini.

“Seperti Rakernis ini, Humas Polri yang Presisi siap mendukung stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Kombes Sunarto.

Sementara itu, ditempat yang sama dalam arahannya Irjen Pol Dedi Prasetyo, Asisten SDM Kapolri mengatakan, ada 2 hal yang telah disiapkan dari SDM. 

Pertama dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi kehumasan SDM, juga bekerjasama dengan 46 lembaga pendidikan dalam rangka memberi peluang yang sama kepada seluruh personel yang ada di divisi Humas untuk bisa mengikuti pendidikan S1 untuk Bintara dan S2 dan S3 juga disiapkan agar divisi Humas kompetensinya semakin meningkat dan memiliki daya saing.

"Kedua yang disiapkan jabatan fungsional di kehumasan tingkat Pratama, Madya dan Utama. Nanti semua akan disertifikasi karena jabatan fungsional syaratnya harus terverifikasi. Kami dari SDM Polri akan menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi tantangan tugas kedepan yang sesuai dengan Jobdesk yang akan diembannya," jelasnya.

"Kami juga akan memberikan kesempatan untuk personal humas yang berprestasi untuk berkesempatan sekolah sesuai jenjang dan jabatan operasional," ujar mantan Kadiv Humas Polri. 

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri, yang dilaksanakan di Surabaya didampingi Asisten SDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Aslog Polri Irjen Pol Argo Yuwono, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

Kegiatan ini mengusung tema, "Humas Polri yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Irjen Pol Sandi Nugroho usai membuka kegiatan itu menyebutkan, kegiatan Rakernis ini sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri, Rapim Polri yang dilaksanakan di Jakarta untuk mencontohkan program-program selama satu tahun tentang kegiatan kehumasan Polri.

"Intinya hari ini semua kita mengumpulkan seluruh fungsi pengemban kehumasan baik Kabid Humas wilayah di Polda Polda, pengemban fungsi PID. Selain itu juga diikuti oleh daring Kasi Humas Polres untuk bisa mendapatkan pembekalan dan pencerahan terkait dengan kekinian atau pun perkembangan kehumasan yang sudah ada," kata Irjen Pol Sandi Nugroho, Kadiv Humas Polri.

Selain itu juga dijelaskan, bahwa seluruh kehumasan yang mengikuti kegiatan ini agar juga mengetahui aturan kehumasan, teknologi kehumasan dan kompetensi kehumasan yang sudah disiapkan para kepala divisi terdahulu yang dikembangkan kemudian di gabungkan dan nantinya di integrasikan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai Senin sampai Selasa yang juga dihadiri beberapa narsum baik dari internal maupun eksternal kepolisian. Bagi peserta yang hadir nanti akan diberi sertifikat kehumasan. Semua pengemban fungsi kehumasan harus tersertifikasi, sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) 6 Nomor 6 tahun 2023, seluruh pegawai negeri pada Polri termasuk PNS nya mengemban fungsi kehumasan," bebernya.

Untuk yang bertugas di fungsi kehumasan tersendiri akan melanjutkan dengan kompetensi khusus yang sudah disiapkan oleh Asisten SDM Polri sebanyak 11 kompetensi kehumasan. Rill/Red/Akril Achmad

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,12,Berita Daerah,799,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,69,Berita Orang Hilang,1,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,80,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,230,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,66,Kasus Narkoba,19,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,177,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,368,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,80,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,52,Politik,86,Politik Dan Hukum,179,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,350,Tehnologi,3,TNI POLRI,98,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,29,
ltr
item
detikline: Polda Sum-Sel Menerima Piagam Penghargaan Juara Satu Bidang Amplikasi Berita Terbanyak
Polda Sum-Sel Menerima Piagam Penghargaan Juara Satu Bidang Amplikasi Berita Terbanyak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibL3IVH631T97ZNhUnRbvGYzvRY-n8QQvoSNIXocKpoXejcYoMIopkteR7JsBQPlQmvyZCZuW9BJNDx7t9XEtFqkEve5v4oSYzcafz9GXefNk7bM2R3UOqfwcyV4LG-6yCp-raCMFtYIFrIv1wT24oVzzlOyDMFPremf59CCbm1wsjHLVE7POamW7VckI/s320/IMG-20240423-WA0081.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibL3IVH631T97ZNhUnRbvGYzvRY-n8QQvoSNIXocKpoXejcYoMIopkteR7JsBQPlQmvyZCZuW9BJNDx7t9XEtFqkEve5v4oSYzcafz9GXefNk7bM2R3UOqfwcyV4LG-6yCp-raCMFtYIFrIv1wT24oVzzlOyDMFPremf59CCbm1wsjHLVE7POamW7VckI/s72-c/IMG-20240423-WA0081.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2024/04/polda-sum-sel-menerima-piagam.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2024/04/polda-sum-sel-menerima-piagam.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy