Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

Nasib Kota Tua Pasca Revitalisasi Diangkat Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta dalam Diskusi Publik di Hotel Mercure Jakarta Batavia

Jakarta, detikline.com - Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta Barat (POKJAWAR) menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema "Nasib Kota ...

Jakarta, detikline.com - Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta Barat (POKJAWAR) menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema "Nasib Kota Tua Pasca Revitalisasi".

Acara diselenggarakan di Hotel Mercure Jakarta Batavia di Jl. Kali Besar No. 44 Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat. Senin (10/7/2023).

Diskusi Publik Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta kali ini merupakan kegiatan perdana setelah covid 19 melanda Indonesia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi inspirasi dan penyemangat bagi pengurus dan anggota Pokja untuk terus berkarya bagi negeri melalui tulisan yang independen, berimbang dan tidak mengandung unsur hoax, dengan mengenalkan dan mengkampanyekan Kota Tua Jakarta sebagai "Mother of Jakarta" (Ibu dari Kota Jakarta). 

Diskusi Publik ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi I (Pertama) akan diisi oleh nara sumber pemangku pemerintahan dan Ketua Pokja yang akan membahas topik "Bagaimana Peran Pemerintah dan StakeHolder terhadap Dampak Pasca Revitalisasi dan Penataan Kota Tua".

Adapun narasumbernya yaitu, Kepala Dinas PPKUMK Provinsi DKI Jakarta, Dedi Tarmizi selaku Kepala UPK Kota Tua Jakarta, dan Sanny A. Irsan sebagai Praktisi Pariwisata dan M. Helm Romdhoni selaku Ketua Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta yang akan dimoderatori oleh Iradat Ismail, Koordinator Jaringan Advokasi Publik Indonesia.

Memasuki break sebelum Sesi II (Kedua) alunan Keroncong Tugu pimpinan Guido Quiko sejenak akan melepas keseriusan diskusi pertama. 

Selanjutnya, Diskusi Sesi II (Kedua) tak kalah menariknya akan membahas topik "Partisipasi Masyarakat dalam Pelestarian Kawasan Cagar Budaya sebagai Destinasi Wisata Sejarah Kota Tua Jakarta", yang akan dimoderatori oleh Johan Sopaheluwakan, Pimpinan Redaksi The JS Post.

Adapun nara sumber sesi kedua ini adalah H. Candrian Attahiyatt seorang Arkeolog ternama ibu kota, Robert Tambunan, S.H., M.H. selaku Ketua Jakarta Heritage Trust yaitu Komunitas Pemilik/Pengelola Bangunan Kota Tua, Yayat Sujatna yaitu Presiden Direktur PT Pembangunan Kota Tua Jakarta (JOTRC) dan Warto Dolin selaku Pengamat Publik. 

Ketua Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta, Muhamad Helmi Romdhoni dalam  kesempatan wawancara mengatakan, acara  diskusi kali ini merupakan kegiatan penting untuk membahas lebih jauh tentang Kota Tua. 

"Dimana Kota Tua merupakan tempat dimulainya peradaban modernitas di Indonesia," ujarnya. 

"Sebagai destinasi wsata,  Kota Tua memang saat ini menurut saya sudah menjadi sesuatu yang terabaikan bagi kalangan pemangku kepentingan. Namun setidaknya Kota Tua adalah pusat sejarah negeri ini dan pusat dimulainya sebuah sejarah di Jakarta," sambungnya penuh semangat.

Ketua Panitia Pelaksana kali ini dipercayakan kepada Hariyanto wartawan senior dari media swaradesa, Hariyanto mengungkapkan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar semua pihak dikawasan kota tua stakeHolder dan Pemerintah dapat saling bersinergi, sehingga diharapkan dengan diskusi ini bisa menjadi sebuah evaluasi bagi semua pasca revitalisasi dan penataan Kotatua.

"Mau di bawa kemana Kotatua ini," terangnya.

Andi M. Nirwansyah selaku salah satu Pendiri Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta, menyampaikan harapannya, melalui kegiatan ini.

Ia berharap semua stakeholder dan pemerintah dapat saling bersinergi terutama dalam menjaga dan melestarikan bangunan cagar budaya di kawasan Kota Tua yang saat ini merupakan tujuan wisata unggulan kota Jakarta.

Kegiatan kali ini menghadirkan seluruh stakeholder baik dari perwakilan pemilik ataupun pengelola gedung di kawasan Kota Tua, komunitas maupun pemerintah dan juga para Ketua Organisasi Pers, dan tentunya para Pengurus dan Anggota Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta serta Wartawan yang ada di Ibu Kota Jakarta. (Pokjawar Kotu)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,12,Berita Daerah,798,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,69,Berita Orang Hilang,1,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,80,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,230,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,66,Kasus Narkoba,19,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,177,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,367,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,80,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,52,Politik,86,Politik Dan Hukum,179,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,350,Tehnologi,3,TNI POLRI,98,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,29,
ltr
item
detikline: Nasib Kota Tua Pasca Revitalisasi Diangkat Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta dalam Diskusi Publik di Hotel Mercure Jakarta Batavia
Nasib Kota Tua Pasca Revitalisasi Diangkat Pokja Wartawan Kota Tua Jakarta dalam Diskusi Publik di Hotel Mercure Jakarta Batavia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEviU2QAg851xFhFXpK9_U3q8ne0SBDp2v2sDr4ZxTk7qMEhHlcFUD_YsPzOD_IwfuOWlOXTYvfWVFFvTX7Frpu-7vd6r1s8k7x7QVB2GnNk7RKOHfl-awG1k5sJN-NUYpNCtM7jsgfVbySAtRSlbMKsJmesX9yFbjdBOyRrRC961A5yNpkvJtjLnIubc/s320/WhatsApp%20Image%202023-07-09%20at%2022.28.19.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEviU2QAg851xFhFXpK9_U3q8ne0SBDp2v2sDr4ZxTk7qMEhHlcFUD_YsPzOD_IwfuOWlOXTYvfWVFFvTX7Frpu-7vd6r1s8k7x7QVB2GnNk7RKOHfl-awG1k5sJN-NUYpNCtM7jsgfVbySAtRSlbMKsJmesX9yFbjdBOyRrRC961A5yNpkvJtjLnIubc/s72-c/WhatsApp%20Image%202023-07-09%20at%2022.28.19.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2023/07/nasib-kota-tua-pasca-revitalisasi.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2023/07/nasib-kota-tua-pasca-revitalisasi.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy