Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Bupati Muda Mahendrawan Turun Tangan Bantu Mediasikan Konflik TKBM di Kubu Raya

Kubu Raya, detikline.com - Konflik berkepanjangan di kegiatan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Kubu Raya nampaknya akan terselesaikan denga...

Kubu Raya, detikline.com - Konflik berkepanjangan di kegiatan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Kubu Raya nampaknya akan terselesaikan dengan baik dan damai.

Menyusul telah di pertemukannya kedua belah pihak oleh Bupati Kubu Raya Muda H. Mahendrawan, SH,  antara dua pihak berseteru yakni antara kubu Rahmat Hidayat yang sekarang menjabat sebagai Ketua Koperasi Jasa Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM) Kubu Raya Kalimantan Barat dengan kubu Mis Suryadi yang juga melaksanakan kegiatan yang sama yakni TKBM di Kubu Raya.

Dayat, panggilan akrab Rahmat Hidaya, Ketua TKKBM Kubu Raya, kepada awak media menyatakan menyambut baik adanya pertemuan mediasi ini. 

"Mediasi ini sangat baik demi kamtibmas Kubu Raya yang kondusif, saya siap demi kamtibmas yang aman dan damai," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH sebagai pemrakarsa pertemuan mediasi tersebut pada Kamis pekan lalu diruang rapat Kantor Bupati Kubu Raya Lantai  tiga (04/05/23).

Telah mengundang secara resmi para pihak berselisih Kubu Dayat dan kubu Mis Suryadi dalam rangka penyelesaian permasalahan yang terjadi pada kegiatan tenaga kerja bongkar muat di wilayah Kubu Raya. 

Acara mediasi yang dimulai pukul 13.30 Wib berakhir pukul 16.00 Wib.

Hadir pada pertemuan tersebut selain kedua pihak berselisi juga hadir dari pihak Pemkab KKR Asisten I Mustafa, Bu Asisten II mewakili Bupati H.Muda Mahendrawan dan dari Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalbar.

Kemudian juga tampak hadir mewakili Kapolres Kubu Raya yakni Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Indrawan Wira Saputra, Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih, Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya Odang Prasetyo, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan Perindustriaan Kubu Raya, DR  Norasari Arani.

Dalam pertemuan mediasi tersebut walaupun agak sedikit tegang, namun berjalan lancar, aman dan damai. Bahkan usai acara kedua belah melakukan salam salaman sambil berpelukan dan foto bersama.

Ketua tim rapat mediasi yang dipimpin Asisten II Mustafa usai rapat mengatakan hasil rapat menghasil beberapa point penting yang akan dilaksnakan dinas terkait yang ada dalam forum rapat tersebut yang antara lain pertama akan melakukan verifikasi terhadap koperasinya.

Kedua setelah terverifikasi akan di sampaikan lagi pada pertemuan selanjutnya dan akan disampaikan pula apakah akan dilanjutkan.

"Apakah akan digabung dalam satu badan hukum kegiatannya. Dan opsi yang ke tiga apakah akan dibekukan sementara," ungkap Mustafa singkat.

Namun sambil menunggu hasil keputusan hasil rapat selanjutnya, kedua belah pihak dipersilahkan bekerja sesuai kegiatannya masing masing. 

"Silahkan mereka bekerja seperti biasa sambil menunggu hasil verifikasinya dulu," jelas Mustafa lagi.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan Perindustriaan Kubu Raya, DR  Norasari Arani menjawab pertanyaan awak media.

"Jangan sampai ada gangguan aktivitas perekonomian di Kubu Raya dalam aktivitas tenaga kerja bongkar muat," tegasnya.

Dia menambahkan mungkin pelaksanaan dilapangan tumpang tindih.

"Saya yakin dan optimis dalam waktu dekat kedua belah pihak mungkin akan bersatu. Tidak mungkin ada dualisme kepemimpinan. Dan saya harap tidak ada lagi yang memprovokasi," pinta Nora.

"Dalam hal ini tidak ada pihak pihak yang dipersalahkan. Semuanya tujuannya benar.  Semua pihak harus berlapang dada karena awalnya badan hukumnya hanya satu," jelasnya. 

Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih dimintai tanggapannya mengatakan kedua belah pihak harus menahan diri sebab masih dilakukan verifikasi badan hukum koperasinya. 

"Pemerintah akan melaksanakan keputusan sesuai kewenangannya. Kalau keputusan kami adalah menjaga kamtibmas agar Kubu Raya aman dan damai," tegasnya. (Rizky Putra.A)

Name

Agama,14,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,12,Berita Daerah,873,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,72,Berita Orang Hilang,1,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,81,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,241,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,68,Kasus Narkoba,23,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,10,KRIMINAL,177,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,383,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,84,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,6,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,56,Politik,95,Politik Dan Hukum,180,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,371,Tehnologi,3,TNI POLRI,113,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,24,Wisata Nusantara,30,
ltr
item
detikline: Bupati Muda Mahendrawan Turun Tangan Bantu Mediasikan Konflik TKBM di Kubu Raya
Bupati Muda Mahendrawan Turun Tangan Bantu Mediasikan Konflik TKBM di Kubu Raya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUZd9KXWeyWIpAqTln6q2QaRr_sBe2HPUrJ1_eYwMsQljyB5a97lsHr50DM24Kd0YteA3SsFjbXEchVspeEBhnjp7ChGEu88459pyeMHWO_l_1ZBHoWWU3hFlxcb9ACXhVp37bprSAODaXl_gVb1CtxLDq4EZQzoYCEP3WY4aboOJi8ZtpvWWOoJlO/s320/IMG-20230508-WA0051.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUZd9KXWeyWIpAqTln6q2QaRr_sBe2HPUrJ1_eYwMsQljyB5a97lsHr50DM24Kd0YteA3SsFjbXEchVspeEBhnjp7ChGEu88459pyeMHWO_l_1ZBHoWWU3hFlxcb9ACXhVp37bprSAODaXl_gVb1CtxLDq4EZQzoYCEP3WY4aboOJi8ZtpvWWOoJlO/s72-c/IMG-20230508-WA0051.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2023/05/bupati-muda-mahendrawan-turun-tangan.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2023/05/bupati-muda-mahendrawan-turun-tangan.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy