Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

Arak Bali Resmi Dibeli Marriot Group

Denpasar, detikline.com - Area Vice President Marriot-Indonesia, Ramesh Jackson menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Direktur PT ...

Denpasar, detikline.com - Area Vice President Marriot-Indonesia, Ramesh Jackson menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Direktur PT Dewan Arak Bali, I Nyoman Juli Arsana di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, pada Rabu (07/09/2022).

Area Vice President Marriot – Indonesia, Ramesh Jackson sepakat membeli atau menyediakan minuman mengandung etil alkohol yang menggunakan bahan baku minuman fermentasi atau destilasi khas Bali yang dipasarkan oleh PT Dewan Arak Bali untuk disajikan di Marriot Group Hotel Bali.

Penandatangan tersebut juga disaksikan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster yang didampingi Bupati Karangasem, Gede Dana dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali, Trisno Nugroho. 

Dalam nota kesepahaman ini juga disebutkan, bahwa PT Dewan Arak Bali sepakat memasarkan atau mensuplai minuman mengandung etil alkohol yang menggunakan bahan baku minuman fermentasi dan atau destilasi khas Bali yang diproduksi dengan tata kelola sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali. 

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh manajemen Marriot Group Hotel Bali dengan pelaku usaha produk arak tradisional Lokal Bali.

Karena arak tradisional lokal Bali secara khusus telah mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dari sisi kualitas, rasa hingga kemasan yang semakin lama, semakin baik.

Semua produk arak ini diawali oleh terbitnya Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali. 

Gubernur Wayan Koster juga memberikan apresiasi kepada Marriot Group Hotel Bali karena menjadi pionir dan pelopor telah cinta, bangga terhadap produk lokal Bali.

“Saya berharap tidak berhenti untuk membeli satu produk Bali. Tapi beras, telur, garam, ikan, daging, jeruk, manggis, salak, hingga sayur Bali juga dibeli, supaya wisatawan itu full mendapatkan suasana Bali, selain juga semua para petani, nelayan, pelaku usaha, produsen, distributor di Bali bisa senyum juga, pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama, dan manfaat bersama sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali," pungkas Wayan Koster.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Bali menegaskan bahwa tugasnya sebagai Gubernur Bali adalah membangun ekosistem untuk menghadirkan pariwisata Bali yang berkualitas serta mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat. 

“Mudah – mudahan dengan penandatanganan hari ini betul – betul dijalankan secara konsisten dan tentu saya berharap diikuti oleh pelaku pariwisata yang lain," sambungnya.

Di sambut tepuk tangan oleh pelaku usaha arak tradisional lokal Bali yang hadir di Gedung Gajah, Jayasabha. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali, Trisno Nugroho menyatakan kerjasama dengan jaringan Marriot Group Hotel Bali sudah menjalani prosedur yang baik, dan setelah dicoba ternyata produk arak Bali sudah memenuhi syarat untuk dihadirkan di hotel-hotel bertaraf internasional tersebut. 

“Saya harapkan produk lokal Bali lainnya yang ada juga bisa masuk seperti harapan Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Bank Indonesia juga ingin ekonomi Bali bergeliat, karena saat ini bukan tahun yang mudah melihat kondisi dunia sedang bergejolak, namun kita harus berkolaborasi untuk bangkit,” jelasnya. (Kade Anom)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,64,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,227,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,80,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,341,Tehnologi,3,TNI POLRI,88,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: Arak Bali Resmi Dibeli Marriot Group
Arak Bali Resmi Dibeli Marriot Group
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgahETJWTutWhbJioGS7h5t3-miFOUbAuu4_lH5tlWpbioPddRYGVuUz8wIHy2R-BI6OJlfYbZ-63CsYFcMNV37-qeD6VyZYJ2tSJM7NImGWzuV_tXQAO2vIvC_L3XSilXpzT7BtqaEnHVNjRNBefaorrzYUb2aZwHobHCz5VtKWEC1_dpNlosEv4_g/s320/IMG-20220908-WA0191.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgahETJWTutWhbJioGS7h5t3-miFOUbAuu4_lH5tlWpbioPddRYGVuUz8wIHy2R-BI6OJlfYbZ-63CsYFcMNV37-qeD6VyZYJ2tSJM7NImGWzuV_tXQAO2vIvC_L3XSilXpzT7BtqaEnHVNjRNBefaorrzYUb2aZwHobHCz5VtKWEC1_dpNlosEv4_g/s72-c/IMG-20220908-WA0191.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2022/09/arak-bali-resmi-dibeli-marriot-group.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2022/09/arak-bali-resmi-dibeli-marriot-group.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy