Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

DPRD Kab. Oku Gelar Rapat Paripurna, Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-112

Wartawan : Budi Utomo Baturaja Oku, detikline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Oku mengadakan Rapat Paripurna ke-VII, dalam...

Wartawan : Budi Utomo

Baturaja Oku, detikline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Oku mengadakan Rapat Paripurna ke-VII, dalam rangka peringatan hari jadi Kab. Oku  ke-112 Tahun 2022, bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat (29/07/2022).

Penjabat Bupati Oku H. Teddy Meilwansyah, menyampaikan peringatan hari jadi ke-112 ini diharapkan bisa memantapkan penyelenggaraan fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, sesuai dengan tema "Bangkit dan Bersatu Dalam Berkarya Menuju Masyarakat yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju, dan Sejahtera".

Selama kurun waktu satu tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten OKU telah banyak meraih prestasi dan penghargaan baik tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi. 

Semua keberhasilan ini merupakan berkat kerjasama dan dukungan semua pihak terutama DPRD Kabupaten Oku, segenap unsur forum koordinasi pimpinan daerah, dan seluruh tokoh masyarakat, serta arahan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Oku, Teddy menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas semua program percepatan pembangunan yang didukung Gubernur Sumsel H. Herman Deru selama tiga tahun terakhir, untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Oku, terutama perluasan dan peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur, serta obyek infrastruktur strategis lainnya termasuk fasilitas publik.

Selain itu, untuk mendukung  program mandiri pangan yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, Kabupaten Oku telah mempercepat beberapa program dan kegiatan penguatan sektor pertanian dan ketahanan pangan bekerjasama dengan Kodim 0403 OKU dan Polres OKU, dengan menata beberapa sentra produksi tanaman jagung. 

Teddy Meilwansyah menambahkan, Pemerintah Kabupaten Oku selalu mengharapkan dukungan dan bantuan Gubenur Sumsel, guna mensinergikan visi pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dengan visi pembangunan Kabupaten Oku.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, ulang tahun ke-112 Kabupaten Oku telah menampakkan kebangkitannya sesuai dengan tag line ulang tahun ini "OKU Bangkit".

"Kita semua bukan hanya Kabupaten Oku, tetapi hampir seluruh wilayah bahkan secara internasional baru saja mengalami keterpurukan atau kontraksi ekonomi yang luar biasa disebabkan pandemi Covid-19," pungkasnya.

Lanjut Herman, dalam berbagai aspek, semua harus mempunyai modal kuat, yaitu modal stabilitas politik.

Saat ini ada beberapa negara yang terus menghadapi krisis ekonomi dengan kondisi stabilitas politik yang tidak terjaga sehingga semakin terpuruk.

Kemudian stabilitas keamanan yang sangat komprehensif semua pihak mempunyai tanggungjawab terhadap kestabilan keamanan di wilayah masing-masing.

Untuk itu, Herman Deru berharap kepada Bupati OKU untuk terus meningkatkan peran Forkopimda dan FKUB.

Sumsel menurut Herman, di saat keterpurukan ekonomi dengan kontraksi hebat sehingga mengakibatkan semua stagnasi. 

Laporan dari BPS kwartal I tahun 2022 terjadi penurunan angka kemiskinan yang signifikan yaitu pada angka 11, sebelumnya berada pada angka 13.

Ini merupakan modal kita salah satunya adalah Program Sumsel Mandiri Pangan.

Deru melihat bahwa di Kabupaten Oku, gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini sudah mulai digencarkan terutama penyediaan bibit, bimbingan, ditambah lagi sebanyak 1400 orang PPL yang di gagas Provinsi Sumsel. 

"Untuk itu, Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda dan stakeholder pemerintahan di Kabupaten Oku ini kita jadikan setiap ulang tahun bukan hanya ulang tahun ke-112 ini, untuk kita jadikan momentum introspeksi diri," papar Herman.

Kinerja yang sudah baik, sinergitas terjaga, Forkopimda, masyarakat harus dibangun, Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus memberikan support kepada Kabupaten Oku, untuk maju sebagai salah satu dari tujuh daerah otonomi.

Herman Deru juga berpesan kepada Bupati, DPRD dan Forkopimda untuk tetap terus memperhatikan karateristik dan kerarifan lokal masyarakat agar tetap terpelihara ditengah masyarakat Oku yang majemuk.

Turut hadir, Forkopimda OKU, Mewakili Kajati Sumsel, Para Bupati/Walikota/Mewakili se-Sumsel, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Para Asisten Setda OKU, Para Staf Ahli Bupati, Seluruh Kepala OPD, Para Kabag Setda/Setwan, Seluruh Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten OKU, Ketua TP. PKK OKU, Ketua Ikatri, Ketua Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua DWP OKU, Ketua GOW, Pimpinan BUMN/BUMD, Perbankan, Pimpinan Ormas dan Orsospol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,64,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,227,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,79,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,339,Tehnologi,3,TNI POLRI,88,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: DPRD Kab. Oku Gelar Rapat Paripurna, Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-112
DPRD Kab. Oku Gelar Rapat Paripurna, Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-112
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgShqESwszMppM7OhxvCUxMKLdB7vNr_P64bxLlcxepneK2CgRzAJ-lByw52tFaTGTBb9EYp42brLyaMjtGFiEdyXDscuYagIjTumGHKGYdI6IvoiwyMuBcn22jcePckFggpJpaMaC6i1ibzIuycly0-lItK0KZ5QTZ2n0kiORzkUl64EMy0Pr-ZnYC/s320/IMG-20220729-WA0160.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgShqESwszMppM7OhxvCUxMKLdB7vNr_P64bxLlcxepneK2CgRzAJ-lByw52tFaTGTBb9EYp42brLyaMjtGFiEdyXDscuYagIjTumGHKGYdI6IvoiwyMuBcn22jcePckFggpJpaMaC6i1ibzIuycly0-lItK0KZ5QTZ2n0kiORzkUl64EMy0Pr-ZnYC/s72-c/IMG-20220729-WA0160.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2022/07/dprd-kab-oku-gelar-rapat-paripurna.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2022/07/dprd-kab-oku-gelar-rapat-paripurna.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy