BPR Baturaja

BPR Baturaja
Bank Perkreditan Rakyat Baturaja (Perseroda) Siap Melayani Masyarakat Baturaja

POLITIK HUKUM$type=carousel

Ketua Umum Landas Indonesia Dukung Gerakan MUI dan ACSI untuk Sanksi Internasional Bagi Israel

detikline.com Jakarta - Ketua Umum Landas Indonesia  Kaspudin Nor, Dukung Gerakan MUI mengajak Aliansi Civil Society Indonesia, untuk sanksi...

detikline.com Jakarta - Ketua Umum Landas Indonesia  Kaspudin Nor, Dukung Gerakan MUI mengajak Aliansi Civil Society Indonesia, untuk sanksi Internasional bagi Israel.

Dukungan terus mengalir, dan teriakan  dari berbagai masyakat sipil di Indonesia untuk menghentikan kekejaman tentara Israel terhadap rakyat Palestina, namun Israel masih tetap tak menghentikan  kekejamannya.

Majelis Ulama Indonesia MUI Bidang Hubungan Luar Negeri yang diketuai oleh Sudarnoto Abdul Hakim, mengajak semua elemen bangsa lintas agama, profesi, untuk mendorong PBB, OKI, lembaga lembaga Internasional dan masyarakat dunia, agar memberi sanksi Internasional kepada Israel.

Hal tersebut karena sudah terlampau banyak kesalahan yang dilakukan imperialisme Israel,  sehingga menyebabkan kesengsaraan rakyat dan bangsa Palestina yang berkepanjangan, dengan cara- cara penyerangan brutal ditempat suci, dan bahkan di saat bulan Ramadhan  dan korbannya banyak rakyat sipil dan anak-anak yang tak berdosa.

Kaspudin Nor Ketua Imum Lembaga Aspirasi Nadional Dan Analisis Strategis Indonesia (Landas Indonesia) sangat mendukung gerakan MUI tersebut, agar masyarakat Civil dan dunia peduli untuk menyampaikan protes atas imprealisme Israel yang tidak berprikemanusian.

Oleh karenanya, Kaspudin Nor juga sependapat dengan MUI, dan mengajak masyarakat dunia dan lembaga Internasional untuk berupaya  agar meminta tentara dan polisi  Israel menghentikan perbuatan brutal tersebut.

Menurut Kaspudin, kekejaman yang dilakukan tentara dan polisi Israel, melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap warga Palestina di saat bulan Ramadhan tahun ini,  dalam satu bulan saja sudah banyak korban nyawa manusia.

Hal ini tidak bisa didiamkan dan harus segera di hentikan oleh karena itu, di butuhkan sikap tegas dari pemimpin dunia yang berkompeten untuk menghentikannya.

"Saya selaku Ketua Umum Landas Indonesia sangat prihatin terhadap rakyat Palestina, maka saya mengajak dunia berupaya mencegah pertumpahan darah khususnya di Palestina tersebut, dalam hal ini para pemimpin dunia termasuk Indonesia harus segera mengambil langkah- langkah diplomatik, demi kemanusiaan dan demi perdamaian dunia dan lenyapnya segala bentuk  penjajahan yang  tidak lagi sesuai dengan peradaban dan perikemanusiaan serta  keadilan. 

Apa yang di lakukan Israel adalah bentuk penjajahan terhadap rakyat Palestina, sehingga harus di hentikan, sebagaimana  kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa sehingga harus dihapuskan, hal ini juga tertuang dalam mukadimah kontitusi Indonesia, yaitu UUD Negara RI Tahun 1945 atas dasar menganut politik bebas aktif, maka Indonesia harus menyuarakannya dan mengajak bangsa- bangsa di dunia yang beradab dan menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia, harus mendukung gerakan kemanusiaan. 

Dalam hal ini sebagaimana yang terjadi atas kekejaman  tentara dan polisi Israel pada rakyat Palestina oleh karenanya harus segera di hentikan" tegas  Kaspudin Advokat senior yang peduli terhadap kemanusiaan dan keadilan.

Kaspudin menambahkan tindakan yang dilakukan  Israel sangat mengerikan bukan saja bagi rakyat Palestina, tapi juga bagi masyarakat dunia, karena seolah-olah nyawa manusia  tidak lagi berharga, dan bahkan Israel menyerang warga Palestina yang tengah sholat tarawih di Masjidil Aqsa dan saat  Idul Fitri.

Serta ketika umat Kristen merayakan hari kenaikan Isa Almasih, hal ini seperti tidak lagi ada bentuk penghormatan kepada manusia dalam penghambaannya pada Tuhannya, oleh karenanya tindakan Israel ini sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan, ini  bisa dikatakan telah melakukan pelanggaran HAM berat sebagaimana yang di maksud dalam Universal Declaration of human rights dan dapat di jatuhi sanksi hukum oleh peradilan internasional"  ujar Kaspudin.

Oleh karena itu menurut Kaspudin, para pemimpin dunia segera turun tangan untuk memberikan peringatan keras atas imperialisme  Israel dan meminta agar lembaga peradilan internasional memberikan sanksi tegas kepada Israel atas pelanggaran kemanusiaan. 

Menurut Kaspudin terkait gerakan MUI  mengajak masyarakat Indonesia  membentuk Civil Society agar menjatuhkan sanksi internasional terhadap Israel.

Langkah MUI sudah sangat tepat sebagai bentuk  kepedulian terhadap umat Islam bahkan juga sebagai bentuk kepedulian kepada kemanusiaan, "Untuk itu mari kita dukung gerakan MUI tersebut ” kata Kaspudin Nor kepada Awak Media pada, Senin, 17 Mei 2021.

Kaspudin juga mengimbau kepada pemimpin negara-negara Arab untuk bersatu dan mampu  memberikan tekanan kepada pemerintah Israel melaui  PBB untuk menghentikan serangan ke Yerusalem tersebut.

Pengacara senior yang juga akademisi dan  pernah menjabat sebagai komisioner Komisi Kejaksaan RI ini mengkritik lambannya reaksi PBB dan pemimpin dunia dalam merespon serangan Israel terhadap Palestina yang dilakukan Yahudi tersebut.

Karenanya Kaspudin terus menyuarakan seruan kepada dunia untuk menghentikan  arogansi tentara dan polisi Israel tersebut.

'Jika PBB dan pemimpin dunia tidak mampu memberikan sikap yang tegas kepada pemerintah Israel,  saat ini maka PBB  patut dipertanyakan peran dan fungsinya sebagai lembaga internasional yang  di dalamnya ada organisasi yang wajib menjaga perdamaian dunia dan  peduli pada kemanusiaan,  jadi  PBB  jangan diam saja karena  peran PBB menurut saya sangat besar untuk bisa menghentikan tindakan Israel yang sangat keji tersebut,  PBB agar segera mengambil langkah-langkah yang tegas kepada Israel  demi perlindungan nasib manusia terhadap warga Palestina yang tak berdaya tersebut. 

Kaspudin juga menyerukan agar para pemimpin negara Arab  Bersatu untuk  melakukan tekanan pada Israel agar segera menghentikan pertumpahan darah yang  korbanya banyak masyakat Civil dan anak- anak yang tak berdosa, ini demi hak hidup dan kemerdekaan yang paling mendasar bagi  kemanusiaan," ujar  Kaspudin.

Publish : detikline.com - RR

Name

Agama,11,Anugerah PWI,13,Artikel,18,Berita Artis,49,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,619,BERITA DUKA,24,Berita Informasi,17,Berita Kebakaran,24,Berita Olahraga,42,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,54,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,2,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,150,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,15,Jakarta Kini,57,Kasus Narkoba,1,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,15,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,125,Musik,2,NASIONAL,222,News,11,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,9,PENDIDIKAN,51,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,3,Peristiwa,42,Politik,21,Politik Dan Hukum,154,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,169,Tehnologi,3,TNI POLRI,59,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,17,Wisata Nusantara,14,
ltr
item
detikline: Ketua Umum Landas Indonesia Dukung Gerakan MUI dan ACSI untuk Sanksi Internasional Bagi Israel
Ketua Umum Landas Indonesia Dukung Gerakan MUI dan ACSI untuk Sanksi Internasional Bagi Israel
https://1.bp.blogspot.com/-qNiWWW2pGd4/YKODENReI9I/AAAAAAAAFj0/bYty_DQzgm0UuKgNJakUZT6L0Fq_hoCkACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210518-WA0001.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qNiWWW2pGd4/YKODENReI9I/AAAAAAAAFj0/bYty_DQzgm0UuKgNJakUZT6L0Fq_hoCkACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210518-WA0001.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2021/05/ketua-umum-landas-indonesia-dukung.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2021/05/ketua-umum-landas-indonesia-dukung.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy