BPR Baturaja

BPR Baturaja
Bank Perkreditan Rakyat Baturaja (Perseroda) Siap Melayani Masyarakat Baturaja

POLITIK HUKUM$type=carousel

Tenaga Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Dr. Ali Ngabalin Dukung IPJI Manfaatkan Uang Negara, Untuk Terbitkan Buku

detikline.com Jakarta - Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI), menggelar webinar virtual melalui aplikasi zoom, pada Rabu (28/10/2020...

detikline.com Jakarta - Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI), menggelar webinar virtual melalui aplikasi zoom, pada Rabu (28/10/2020).

Kegiatan dilaksanakan dalam menyambut hari ulang tahun IPJI ke-21, dengan tema " Mengabdi Untuk Negeri, Menjaga Bangsa Tercinta " dihadiri oleh KH. Dr. Ali Muchtar Ngabalin, Tenaga Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP), sebagai nara sumber.

IPJI meluncurkan program Bea Siswa Mensarjanakan Jurnalis, yang mendapat restu dari Tenaga Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP), untuk membuat sebuah buku tentang kiprah IPJI selama 21 tahun dalam mengarungi jagad Pers Indonesia.

" Manfaatkan uang negara untuk membuat buku, saya di kantor staf kepresidenan tahu persis posisi uang negara, dapat digunakan untuk membuat buku," ujarnya meyakinkan, yang disambut standing applaus seluruh hadirin baik yang offline maupun virtual di seluruh Indonesia.

" Hidup pak Ngabalin," pekik mereka antusias.

Tenaga Ahli Kepala Staf Kepresidenan itu menyakini, bahwa buku - buku yang nantinya diterbitkan oleh IPJI akan berkualitas.

" Pada dasarnya, karena usia IPJI sudah berusia 21 tahun, bukan lagi anak kemarin sore," tandas Ngabalin, sehingga diharapkan punya dampak positif bagi anggota IPJI, masyarakat, bangsa dan negara.


Acara dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat IPJI (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), pengurus dan anggota IPJI Se-Indonesia.

Saat sesi tanya jawab, moderator Joseph Hutabarat SE, SH, MH, meminta para peserta melakukan tanya jawab kepada Ngabalin. Di situlah gagasan muncul dari Agung Santoso, Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Redaksi Media (FKPRM), Jawa Timur.

Baca juga : Khabib Nurmagomedov, Nyatakan Pensiun Dari Ultimate Fighting Championship (UFC)

" Saya mengusulkan agar IPJI membuat buku," jelas Agung, sekaligus menyebut dua buah judul yang bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Pertama, " Membangun Kembali Karakter Bangsa Menuju Indonesia ". Kedua "Aku Lahir di Indonesia, Aku Bekerja di Indonesia, Aku Berkarya untuk Bangsa dan Negara.

Ajakan Agung ini mendapat respon positif dari Ketua Dewan Pembina DPP IPJI, Mayor Jenderal TNI ( Purn)  Hendarji Soepandji. Dia mengajak seluruh anggota IPJI membuat tulisan-tulisan dan karya buku yang membumi, ikut berpartisipasi terhadap program-program pemerintah.

" Kegiatan ini bukan sebagai wacana. Tidak berhenti pada acara ini," ujar Hendarji yang dikenal sebagai mantan Dan Puspomad, sekaligus pemerhati budaya di Indonesia.

Ngabalin, yang diminta responnya oleh moderator, langsung merestui dan mendukung ajakan tersebut.

" Yang terhormat pak Jenderal sekaligus senior saya, saya mendukung, saya tahu persis uang negara yang bisa dimanfaatkan untuk membuat buku," jelas Ngabalin.

Baca juga : Tanda - Tanda Kanker Serviks Yang Tidak Disadari Oleh Wanita, Ini Ternyata

Usai acara, Ketum IPJI Lasman Siahaan SH, MH dan Sekjen Prof Dr Suherman Saji, yang juga Rektor UNIAT didampingi Ketua Yayasan Attahiriyah kepada pers akan menindaklanjuti restu dari Ali Muchtar Ngabalin soal kiprah IPJI yang ke-21.

" Nanti kita buat tim kecil minggu depan agar secepatnya dieksekusi," jelas Lasman.

Sementara HM Ngabil Syatiri memberikan restu agar kampus Attahiriyah ini dapat dimanfaatkan sebagai rumah IPJI.

" Sebuah kehormatan saya diterima di keluarga besar IPJI. Terima kasih ketua teman-teman," ujar Ngabil.

Name

Agama,11,Anugerah PWI,13,Artikel,18,Berita Artis,49,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,619,BERITA DUKA,24,Berita Informasi,17,Berita Kebakaran,24,Berita Olahraga,42,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,54,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,2,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,155,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,15,Jakarta Kini,57,Kasus Narkoba,1,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,15,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,128,Musik,2,NASIONAL,226,News,11,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,9,PENDIDIKAN,52,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,3,Peristiwa,44,Politik,23,Politik Dan Hukum,154,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,171,Tehnologi,3,TNI POLRI,60,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,17,Wisata Nusantara,14,
ltr
item
detikline: Tenaga Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Dr. Ali Ngabalin Dukung IPJI Manfaatkan Uang Negara, Untuk Terbitkan Buku
Tenaga Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Dr. Ali Ngabalin Dukung IPJI Manfaatkan Uang Negara, Untuk Terbitkan Buku
https://1.bp.blogspot.com/-JR0VnKFmCUM/X5r4Xg6_UPI/AAAAAAAAB7A/bTCjJ7vCcbUlkziqP9U_GuQkE4v5jQsJQCLcBGAsYHQ/s320/ipji%2B6.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-JR0VnKFmCUM/X5r4Xg6_UPI/AAAAAAAAB7A/bTCjJ7vCcbUlkziqP9U_GuQkE4v5jQsJQCLcBGAsYHQ/s72-c/ipji%2B6.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2020/10/tenaga-ahli-kepala-staf-kepresidenan.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2020/10/tenaga-ahli-kepala-staf-kepresidenan.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy