Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

Anak Petani Maju Bacalon DPD RI, Dukungan Masyarakat Kalbar Terus Mengalir

Kalbar, detikline.com - Tukirin adalah sosok anak petani dengan perjalanan hidup dan usaha yang dimulai dari bawah telah menghantarkan diri...

Kalbar, detikline.com - Tukirin adalah sosok anak petani dengan perjalanan hidup dan usaha yang dimulai dari bawah telah menghantarkan dirinya menjadi pengurus inti diberbagai organisasi yang ada di Kalimantan Barat.

Tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang gemilang. Tukirin meski anak petani dari transmigran, dia mampu menjadi pengusaha bahkan memimpin berbagai organisasi tingkat propinsi bahkan tingkat nasional. 

Didaerah Kalbar sendiri Tukirin juga menjabat di berbagai organisasi, seperti seni budaya serta dipercaya sebagai Majelis Pertimbangan Wilayah Kalbar Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(MPW KSBSI) selain sebagai pengusaha perumahan dan pengembang/developer Kalbar. 

Dengan prinsip hidupnya yang selalu menghargai, menghormati sesama, selalu jujur, terbuka dan transparan serta penuh dengan kedisiplinan membuatnya mampu dan sangat memahami berbagai persoalan-persoalan terkait bagaimana hidup sejahtera dalam bingkai kebersamaan, persatuan dan persaudaraan.

Dari pengalaman inilah Tukirin merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat Kalbar, bangsa dan negara. 

Menurut Tukirin dirinya mempunyai prinsip "Bumi Dipijak Langit Dijunjung" yang selalu mengedepankan kebersamaan. Oleh karenanya silaturahmi dengan warga masyarakat Kalbar terjalin sangat harmonis.

"Air yang saya minum ini adalah air Kalbar, udara yang saya hirup ini adalah udara Kalbar, cahaya matahari yang bersinar ini adalah sinar Kalbar dan seluruh yang saya makan ini adalah yang tumbuh di bumi Kalbar, maka darah daging saya ini adalah darah daging Kalbar. Saya bisa sukses dan besar ini juga dari daerah Kalbar," ujar Tukirin.

"Maka sudah waktunya saya berbuat untuk masyarakat dan kepentingan pembangunan masyarakat dan wilayah Kalbar," tuturnya kepada awak media pada Rabu (28/12/2022).

Sosok Tukirin yang mudah bergaul dan berhubungan diberbagai kalangan membuatnya memahami berbagai hal, baik itu UKM Dan dunia usaha berbagai sektor.

"Saya terpanggil untuk bisa berbuat lebih banyak dalam kemanfaatan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan wilayah Kalbar pada umumnya. Dengan cara maju untuk menjadi anggota DPD RI dari dapil Kalbar," sambung Tukirin.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Kalbar konsiderasi serikat buruh sejahtera Indonesia Sujak.

"Sosok Pak Tukirin adalah seorang yang peduli dengan masyarakat sekitar dan juga memperhatikan pekerja buruh. Oleh karenanya kami mendukung beliau untuk Maju menjadi Anggota DPD RI Dapil Kalbar," tandasnya.

Dukungan kepada Tukirin untuk maju menjadi Calon Anggota DPD RI 2024-2029 juga datang dari Pengusaha Perumahan Kalbar Drs. Hanapi dan Mr. Apin, Notaris Budi Prastyo SH. MH.  M. Kn, tokoh masyarakat Melayu Nazarudin, tokoh masyarakat Bugis Datok Heri, dosen dari Batak DR. Arifin Manurung dan juga tokoh agama DR. Andreas Mohretein, UKM Syarif Hendri Yadi, tokoh pemuda melayu Karaeng Cornelis serta tokoh budaya Darwanto.

"Beliau sangat dekat dengan para petani dan juga masyarakat sekitar. Kami selaku masyarakat disini sangat senang jika beliau maju menjadi calon DPD RI mewakili masyarakat Kalimantan Barat," ucap salah seorang petani, Krisbiantoro.

Dukungan juga terus mengalir dari berbagai organisasi daerah Kabupaten maupun Kota se-Kalbar, seperti organisasi adat, organisasi usaha kecil dan menengah, kelompok petani, kelompok nelayan, kelompok buruh, kelompok petani ikan, kelompok peternak dan lainnya. (Ramdani)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,65,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,228,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,64,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,82,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,344,Tehnologi,3,TNI POLRI,91,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: Anak Petani Maju Bacalon DPD RI, Dukungan Masyarakat Kalbar Terus Mengalir
Anak Petani Maju Bacalon DPD RI, Dukungan Masyarakat Kalbar Terus Mengalir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9VKAW9jRxWlhDIfdnaY3E1OwZyi2AKVQeQCrtregq87k6e4_BmUfOd8KVCi4Hba5a9gKZMfhlCMDOCu5rqXMJIBfo2wwPt9ltZn3MXtRW-NTBIgIOfYFN-Yx5U4mdj5PhU6c4ADAkKii0Oqc7jq-0GIMm3WCFR3inbreqlY7OJRVphtVA8XJI3mgz/s320/IMG-20221230-WA0025.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9VKAW9jRxWlhDIfdnaY3E1OwZyi2AKVQeQCrtregq87k6e4_BmUfOd8KVCi4Hba5a9gKZMfhlCMDOCu5rqXMJIBfo2wwPt9ltZn3MXtRW-NTBIgIOfYFN-Yx5U4mdj5PhU6c4ADAkKii0Oqc7jq-0GIMm3WCFR3inbreqlY7OJRVphtVA8XJI3mgz/s72-c/IMG-20221230-WA0025.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2022/12/anak-petani-maju-bacalon-dpd-ri.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2022/12/anak-petani-maju-bacalon-dpd-ri.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy