Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

HUT ke-41 BUMN MIND ID, PT BA Adakan Operasi Katarak Gratis Kepada Warga Ring I

Wartawan : Mahbub Muara Enim, detikline.com - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 BUMN MIND ID pertamb...

Wartawan : Mahbub

Muara Enim, detikline.com - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 BUMN MIND ID pertambangan yang berada di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul memberikan operasi katarak gratis kepada warga ring 1 operasional Perusahaan.

General Manager Pertambangan Tanjung Enim PTBA, Venpri Sagara, secara langsung membuka pelaksanaan dimulainya kegiatan operasi katarak di Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RSBAM) Tanjung Enim, Jumat (25/2/2022).

Pada kesempatan ini, Venpri menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga sekitar Perusahaan dari Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim lingkup Kabupaten Muara Enim, dan Merapi Barat dan Merapi Timur dari Kabupaten Lahat yang mempercayakan kepada PTBA dan RSBAM untuk menjalankan operasi katarak ini.

Semula pada screening pertama sebanyak 150 orang, screening kedua 48 orang dan hingga akhirnya yang mengikuti operasi katarak sebanyak 36 orang.

Ia mengatakan mata merupakan hal yang sensitif. Maka dari itu, apabila kegiatan operasi ini sudah lewat, tetap bisa dijalankan karena masih ada program Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA yang fokus utamanya adalah memang kesehatan. 

Artinya, kalau memang ada warga yang katarak segera langsung dibantu saja.

Apalagi kalau itu pensiunan atau masyarakat di sekitar wilayah ring 1 Perusahaan.

PTBA dapat melakukan kegiatan secara berkelanjutan apalagi untuk masyarakat kurang mampu dirasa tidak menjadi masalah.

Tidak lupa ia berharap ke depannya, peralatan yang ada di RSBAM agar lebih baik lagi supaya setelah nantinya operasi katarak tidak perlu ditutup lagi matanya, jadi setelah operasi langsung sehat kembali. 

Mudah-mudahan ke depannya kami dari Manajemen Bukit Asam dapat support penuh kegiatan ini dan semoga bermanfaat bagi masyarakat. 

Ini merupakan wujud kepedulian kehadiran PT Bukit Asam Tbk kepada masyarakat wilayah ring 1 Perusahaan dan cakupan wilayah semakin meluas.

"Doakan Bukit Asam agar sukses dan baik selalu, agar bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat wilayah operasi Bukit Asam," pungkas Venpri.

Mewakili Pemerintah, Sekcam Lawang Kidul, Safar Evandi, mengapresiasi dan berterima kasih kepada PTBA karena ini merupakan implementasi dan wujud kepedulian PTBA kepada masyarakat khususnya masyarakat Lawang Kidul dalam melaksanakan dan mendukung pembangunan kesehatan masyarakat yang berkualitas. 

"Hal ini juga selaras dengan pencapaian visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat yakni Sehat, Mandiri, Agamis, Sejahtera, dan Berdaya Saing," ujarnya.

Sementara itu, dr. Alfurqon Sp.M dari Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Kabupaten Muara Enim, yang juga Direktur RSUD Dr HM Rabain Muara Enim, mengucapkan terima kasih kepada PTBA dengan harapan acara baik ini bisa kita lanjutkan setiap tahunnya karena ini sangat luar biasa dan semoga Bukit Asam tetap concern terhadap kegiatan operasi katarak.

"Kita pahami bahwa tingkat jumlah kebutaan di Indonesia ada 8 juta penduduk dan 80% disebabkan oleh katarak. Kami sebagai perwakilan ari dokter ahli mata se-Sumatera Selatan sangat senang dan berbahagia serta sangat concern dengan masalah buta katarak ini," ungkapnya.

Sementara, Hasanuri (72) warga Desa Tanjung Raja dan Masna (62), warga Desa Kepur keduanya dari Kecamatan Muara Enim mengucapkan syukur karena katarak yang dialaminya selama ini telah terobati dengan adanya operasi katarak gratis dari PTBA.

"Terbantu sekali dengan adanya operasi katarak gratis dari PTBA ini, karena kalau mau operasi sebenaran biayanya mahal," kata Hasanuri yang juga dibenarkan Masna.

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,771,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,64,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,227,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,12,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,173,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,3,NASIONAL,354,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,75,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,79,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,334,Tehnologi,3,TNI POLRI,84,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: HUT ke-41 BUMN MIND ID, PT BA Adakan Operasi Katarak Gratis Kepada Warga Ring I
HUT ke-41 BUMN MIND ID, PT BA Adakan Operasi Katarak Gratis Kepada Warga Ring I
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgkuhDTqaBr-JpoL7bAm9esSj6p5QjgOqdWHpVUadjl_VZNx9aEQfe6wI85IxZFHZDJ3sVvxGpj3fcWHJcgioGAQWS1is1sqD4DB-OrD1U6UXIgC_HkEEUQPlB9A5-yj5qv8VMFyxU7w6gidAdNjK_iAaBa-kqGKVFXlQ2SznekI3KNTD26lUTxOQst=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgkuhDTqaBr-JpoL7bAm9esSj6p5QjgOqdWHpVUadjl_VZNx9aEQfe6wI85IxZFHZDJ3sVvxGpj3fcWHJcgioGAQWS1is1sqD4DB-OrD1U6UXIgC_HkEEUQPlB9A5-yj5qv8VMFyxU7w6gidAdNjK_iAaBa-kqGKVFXlQ2SznekI3KNTD26lUTxOQst=s72-c
detikline
https://www.detikline.com/2022/02/hut-ke-41-bumn-mind-id-pt-ba-adakan.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2022/02/hut-ke-41-bumn-mind-id-pt-ba-adakan.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy