Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

Sempat Buron 2 Bulan, 2 Bandit Pembobol Furniture Rumah Mewah Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk

detikline.com Jakarta - Petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, dan unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat, berhasil merin...

detikline.com Jakarta - Petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, dan unit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat, berhasil meringkus dua pelaku pencurian furniture rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setelah dua bulan buron, pihak kepolisan akhirnya berhasil mengamankan para pelaku diantaranya berinisial "A" yang merupakan dalang pencurian rumah mewah tersebut, dan "H" yang merupakan pelaku yang bertugas sebagai mandor pekerja pembongkaran rumah tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo di dampingi Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung menerangkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan ke dua pelaku pencurian rumah mewah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Berkat kegigihan tim gabungan, dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Pradita Yulandi, dan Jatanras Polres Metro Ipda M. Rizky Ali Akbar, berhasil mengamankan pelaku yang merupakan dalang pencurian rumah mewah tersebut.

Diketahui komplotan pencuri pembongkaran rumah tersebut dilakukan dalam kurun waktu sebulan.

"Kejadian berlangsung cukup lama, mulai dari 20 Februari 2021 hingga 20 Maret 2021," ujar Kombes Ady Wibowo di Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (31/3/2021).

Baca juga : Terobos Mabes Polri, Polisi Tembak Mati Terduga Teroris

Tersangka A, yang tinggal di wilayah Kebon Jeruk telah memantau rumah tersebut sebelum melakukan aksinya. Ia juga tinggal di seputaran wilayah Kebon Jeruk.

"Dari kondisi ini, dimanfaatkan oleh pelaku dengan cara melompat pagar, kemudian masuk ke pintu utama, di situ dia mencongkel pintu tersebut," kata Ady.

Ady menambahkan, pelaku menemukan kelompok kunci rumah, dan mengganti gembok rumah, sehingga leluasa keluar masuk rumah tersebut.

"Dari situ yang bersangkutan mencoba menawarkan bongkaran rumah yang ada, dengan penyampaian kalau mau ambil kayu, furniture, saniter bisa langsung ambil sendiri karena masih menempel di rumah," ungkap Ady.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh tersangka berinisial A, kepada tersangka H, selaku mandor dari pembongkaran rumah tersebut.

"Kemudian tersangka H memberikan order ini kepada pengumpul barang bekas yaitu saudara MD, yang sudah kita periksa," katanya lagi.

Baca juga : PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Support Kinerja Kasatpol PP Terkait Penanganan Covid-19

Dari pelaku MD kemudian meminta beberapa kuli bangunan untuk membongkar rumah tersebut.

"Mereka masuk dengan leluasa karena kunci sudah diganti dan tidak menimbulkan kecurigaan oleh warga sekitar. Kalau kita bisa lihat lingkungan di sekitar sini, mungkin tidak begitu melihat situasi kanan dan kiri," tutupnya.

Diketahui, rumah tersebut memang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya cukup lama, sehingga lokasi di rumah tersebut sepi. *Red.

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,65,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,227,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,81,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,343,Tehnologi,3,TNI POLRI,89,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: Sempat Buron 2 Bulan, 2 Bandit Pembobol Furniture Rumah Mewah Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk
Sempat Buron 2 Bulan, 2 Bandit Pembobol Furniture Rumah Mewah Di Ringkus Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiILFl5wcEhrAUCO3Rmgw8YMy9FACIHNwSTmLV6u9V-c7GdkSAj_dXWWyt29cWrr6VP6nGwIEN0QQV-hKiuVySJf_jGeLeLbQXDGsfpm04eL_pIDyS5qDdN53q-le16M0aCbMftBf4yCyY/s320/ady+y.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiILFl5wcEhrAUCO3Rmgw8YMy9FACIHNwSTmLV6u9V-c7GdkSAj_dXWWyt29cWrr6VP6nGwIEN0QQV-hKiuVySJf_jGeLeLbQXDGsfpm04eL_pIDyS5qDdN53q-le16M0aCbMftBf4yCyY/s72-c/ady+y.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2021/03/sempat-buron-2-bulan-2-bandit-pembobol.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2021/03/sempat-buron-2-bulan-2-bandit-pembobol.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy