Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kalianyar, Tambora

detikline.com Jakarta - Peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kalianyar,  Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, menyisakan duk...

detikline.com Jakarta - Peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kalianyar,  Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, menyisakan duka mendalam bagi sebagian warga masyarakat yang tertimpa musibah.

Musibah kebakaran tersebut,  tentu saja tak luput dari perhatian berbagai kalangan yang bersimpati memberikan sedikit bantuan maupun donasi, untuk meringankan beban warga yang terdampak.

Baca juga : Tambora Berkobar lagi, Sebagian Besar Peristiwa Kebakaran Di Wilayah Tambora Di Sebabkan Oleh Arus Pendek Listrik

Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat,  bersama Sudinhub Jakarta Barat, mengunjungi tempat lokasi kebakaran di Rt.007/08 untuk menyalurkan bantuan paket sembako yang dibutuhkan warga, Jum'at (19/2/2021) pukul 9.30 WIB.

Di pimpin Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho, kedatangan rombongan langsung di sambut hangat warga dan Ketua Rw setempat.

Sesampainya dilokasi, paket sembako tersebut di serahkan langsung secara simbolis kepada Camat Tambora Bambang Sutarna, di dampingi Babinsa Kelurahan Kalianyar Koramil 02/TB, Sersan Satu Edi Syahputra Saragih, Bhabinkamtibmas, Kasatgas Pol PP, perwakilan Sudinhub Jakarta Barat, Ketua Rw dan beberapa elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Tambora Bambang Sutarna mengapresiasi bantuan dari PWI Jakarta Barat, yang peduli atas musibah kebakaran yang terjadi di Kalianyar beberapa hari lalu.

Pada kesempatan itu, Bambang menjelaskan bahwa pencegahan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan masyarakat turut berperan aktif, terutama dalam hal pemakaian listrik, mencek kabel listrik, harus sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), karena peyebab kebakaran yang kerap terjadi di wilayah Tambora adalah dari Korsleting arus pendek listrik.


"Sejak tahun 2019, Pemkot Jakarta Barat telah berkolaborasi dengan instansi terkait seperti TNI, Polri, PLN, Damkar, baik ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan, selalu giat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama pencegahan kebakaran, pemasangan kabel-kabel listrik, dan pemasangan tabung gas yang benar, " jelas Bambang.

Baca juga : Abdul Azis Muslim Center (AAM Center) Partai NasDem, Bantu Percepat Program PTSL

Masih kata Bambang, jika terjadi kebakaran hendaknya, selain penyelamatan jiwa, dokumen - dokumen penting perlu diselamatkan, seperti surat tanah, KTP, KK, dan lain-lain.

Hal senada di ungkapkan Ketua PWI Jakarta Barat, Kornelius Naibaho atau biasa di sapa Bang Kornel, ia mengatakan peran serta PWI Jakarta Barat dalam memberikan penyaluran bantuan kasih tidak lepas dari kepedulian terhadap sesama manusia.

"Perlu kita fahami bahwa profesi wartawan tidak hanya pandai menulis berita, tetapi kita juga harus punya jiwa sosial, " ujarnya. 

Kornel menambahkan bantuan amanah dari instansi Sudinhub Jakarta Barat telah kita terima, perlu diketahui Sudinhub Jakarta Barat merupakan salah satu partner PWI .

Baca juga : Beri Bantuan Paket Sembako, FKDM Jakarta Barat Peduli Korban Kebakaran Di Tambora

"Tempo hari telah kita terima dan kita serahkan langsung bantuan itu kepada warga yang membutuhkan , " ungkap Kornelius Naibaho, di dampingi Kasatpelhub Kecamatan Tambora Didi Supardi sebagai perwakilan jajaran Sudinhub Jakarta Barat. Reporter : A.Hariri.

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,64,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,227,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,80,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,341,Tehnologi,3,TNI POLRI,88,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kalianyar, Tambora
PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kalianyar, Tambora
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9EGLroSgw8H7Ex4Feh32qptbdpBj-As6Rg5M4Mvaf2H4S8oIMzo6esKKM9YOqDfv8TeB6jfcvRs5O01f1X_wgJHFadmeT4aAzI2eNQV4LMDK6joEEbVErHlXevUtHrG16gAHOyUWI1tc/s320/kali+3.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9EGLroSgw8H7Ex4Feh32qptbdpBj-As6Rg5M4Mvaf2H4S8oIMzo6esKKM9YOqDfv8TeB6jfcvRs5O01f1X_wgJHFadmeT4aAzI2eNQV4LMDK6joEEbVErHlXevUtHrG16gAHOyUWI1tc/s72-c/kali+3.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2021/02/pwi-koordinatoriat-jakarta-barat.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2021/02/pwi-koordinatoriat-jakarta-barat.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy