POLITIK HUKUM$type=carousel

Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Dukung Rencana Pemerintah Perkuat Stabilitas Sistem Keuangan Nasional

detikline.com Jakarta - Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) mendukung rencana pemerintah untuk memperkuat stabilitas sistem keuangan. Baca juga ...

detikline.com Jakarta - Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) mendukung rencana pemerintah untuk memperkuat stabilitas sistem keuangan.

Baca juga : Menag Minta Jajarannya Jadi Teladan dan Ajak Tokoh Agama Sosialisasikan Prokes 5M

AEI melihat, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi pandemi ini. Mulai dari kebijakan pemulihan kondisi kesehatan, dampak sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta kebijakan terkait pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum AEI Iwan Setiawan Lukminto 

Di tengah upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan wabah pandemi ini, pasar modal sebagai salah satu indikator perekonomian terdampak cukup material atas bencana pandemi ini yang tidak diketahui dengan pasti kapan akan berakhirnya.

Baca juga : Operasi Tibmask Di Jl Krendang Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Tambora Bagikan Masker Kepada Warga Pelanggar Prokes

Menurut Ketua Umum AEI Iwan Setiawan Lukminto yang terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) periode 2020-2023, dampak tersebut terlihat penurunan nilai transaksi perdagangan harian, penurunan animo perusahaan untuk IPO, penurunan aktivitas investor asing dan institusi, dan tentunya juga penurunan kinerja fundamental emiten.

AEI mendukung kebijakan pemerintah dalam memperkuat stabilitas system keuangan.

Dan berterima kasih kepada pemerintah atas berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi dan meringankan dampak Pandemi Covid 19 pada dunia usaha, khususnya pada emiten.

Team Pengkajian AEI telah melakukan pengamatan atas perkembangan yang terjadi, dan mengusulkan kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang lebih strategis terkait dengan upaya peningkatan dan penguatan peran pasar modal untuk bisa berkontribusi lebih besar dalam mengatasi dampak bencana ini dalam jangka panjang.

AEI juga mengusulkan pemerintah memberikan perhatian dan lebih fokus pada upaya memaksimalkan segala sumber - sumber daya, yang ada pada sektor pasar modal, meningkatkan peran dan kontribusi pasar modal untuk percepatan perbaikan kinerja perekonomian nasional.

Baca juga : Abu Janda : Saya Tidak Ingin Membuat Kegaduhan

Selain itu, kata Iwan, perhatikan konsep bisnis pasar modal dalam industri jasa keuangan, pemerintah perlu menyempurnakan sistem koordinasi dan pengawasan yang lebih tepat antar sektor jasa keuangan dan antar kelembagaan.

Usulan AEI lainnya, perlu dilakukan penataan infrastruktur hukum dan kelembagaan untuk memperkuat fungsi dan tugas masing lembaga pengawas yang mempunyai sistem pengawasan yang terpercaya dalam kondisi normal, dan mempunyai ketahanan yang mumpuni dalam menghadapi masa-masa sulit seperti yang saat ini.

"AEI juga mendukung setiap upaya pemerintah terkait dengan penguatan stablitas sistem keuangan yang sedang digagas pemerintah, sebagaimana yang telah disampaikan Menteri Keuangan," imbuh Iwan. (red)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,14,Artikel,20,Berita Artis,54,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,656,BERITA DUKA,24,Berita Informasi,21,Berita Kebakaran,27,Berita Olahraga,51,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,65,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,6,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,172,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,16,Jakarta Kini,60,Kasus Narkoba,1,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,17,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,133,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,3,NASIONAL,259,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,9,PENDIDIKAN,59,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,3,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,49,Politik,37,Politik Dan Hukum,158,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,214,Tehnologi,3,TNI POLRI,67,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,17,
ltr
item
detikline: Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Dukung Rencana Pemerintah Perkuat Stabilitas Sistem Keuangan Nasional
Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) Dukung Rencana Pemerintah Perkuat Stabilitas Sistem Keuangan Nasional
https://1.bp.blogspot.com/-2PxC8BgBRUw/YBpx6xO541I/AAAAAAAAEJg/tt_50KrDIUoUFEXUm7DsCxEEuB-FdhDjACLcBGAsYHQ/s320/AEI.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-2PxC8BgBRUw/YBpx6xO541I/AAAAAAAAEJg/tt_50KrDIUoUFEXUm7DsCxEEuB-FdhDjACLcBGAsYHQ/s72-c/AEI.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2021/02/asosiasi-emiten-indonesia-aei-dukung.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2021/02/asosiasi-emiten-indonesia-aei-dukung.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy