Pemasangan Iklan dan Promosi Produk


POLITIK HUKUM$type=carousel

Komnas Perlindungan Anak, Salurkan Bansos 750 Anak Di Jabodetabek Berbasis Imunitas

detikline.com Jakarta - Guna meningkatkan imunitas dan pengetahuan anak tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Pandemi Covid 19, dalam menghada...

detikline.com Jakarta - Guna meningkatkan imunitas dan pengetahuan anak tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Pandemi Covid 19, dalam menghadapi kebijakan diberlakukannya Sekolah Tatap Muka (STM), yang akan diberlakukan awal Januari 2021.

Baca juga : Bersama Insan Pers Media Online, Pimpinan Redaksi Internusa Gelar Silaturahmi

Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai institusi independen dibidang perlindungan Anak di Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) telah menyalurkan 750 paket Bantuan Sosial Natura berbasis kebutuhan anak di wilayah Jabodetabek.

Dalam penyerahan Bansos untuk anak itu juga diikuti dengan kampanye Cara Cerdas Anak menangkal serangan virus corona, melalui pendekatan sosialisasi 3M,  sambil bermain yakni mengajarkan kepada anak untuk senantiasa Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Demikian disampaian Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum K0MNAS Perlindungsn anak, kepada sejumlah media di markas Komnas Anak dibilangan Jakarta Timur Selasa (02/12/2020).

Lebih lanjut Arist Merdeka menjelaskan,  bahwa pembagian Bansos  berbasis anak  dari berbagai latar belakang itu diberikan  atas dukungan dari Kemensos.

Bansos untuk anak itu sangatlah dibutuhkan ditengah-tengah banyak keluarga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan di masa pandemi Covid 19.

Sosialisasi, Cara Cerdas Anak Menangkal Virus Corona,  melalui pendekatan bermain diikuti dengan pembagian Bansos berbasis anak.

Baca juga : Menlu AS Akan Bertemu Negosiator Taliban Di Qatar

Dalam kesempatan itu ke 750 paket Bansos tersebut telah diserahkan kepada anak menggunakan cara "by name by address".

Masing-masing untuk 100 paket  untuk anak-anak nelayan di Muara Gembong Bekasi,  100 paket untuk anak miskin perkotaan Cibubur, 100 paket dibagikan untuk anak - anak dari keluarga dampak Covid-19, di Tangerang, demikian juga  diperuntukkan kepada 75 anak di Jatijajar Depok, 75 paket untuk anak-anak miskin kota dan padat penduduk di Cengkateng Timur, 50 paket untuk anak dilingkungan  sekretariat Komnas Anak, dan yang terakhir diberikan kepada 110 paket untuk anak  anggota HKBP Pasar Rebo dampak Corona.

Pdt. S. Manalu Pimpinan Gereja HKBP Padar Rebo Jakarta maupun Lurah Cengkareng Timur, yang menerima Bansos berbasis anak mengatakan bahwa bantuan sosial berbasis anak sangatlah dibutuhkan. 

Terima kasih disampaikan kepada Kemensos melalui program Komnas Perlindungan Anak, harapan dan doa kami seluruh Jemaat HKBP Pasar Rebo, mudah2an bantuan ini bukan yang terakhir, sebab anak-anak Indonesia membutuhkan makanan tambahan untuk meningkatkan ketahanan dan imunitas tubuh, demikian disampaikan Pdt. Sintong Manalu sebelum menerima Bansos untuk anak secara simbolis didampingi Panitia Pelaksana dari Paduan Suara Manna dan  Sekretaris Huria P St. Gomgom Hutauruk dan Majelis HKBP Pasar Rebo.

Baca juga : Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem, Abdul Azis Muslim Pejuangkan Kepemilikan Sertifikat Tanah Dalam Rapat Pansus PTSL

Ucapan yang sama juga disampaikan Lurah Cengkareng Timur beserta jajarannya, dan muspika setempat. Kehadiran Komnas Perlindungan anak di Cengkareng Timur ini adalah kebanggaan tersendiri yang telah menyempatkan hadir menyapa anak-anak. 

" Biasa lihat pak Arist di televisi, sekarang bisa lihat secara langsung",  kata pak Lurah.

Hadir dalam penyerahan paket bansos tersebut Dhanang Sasongko Sekjen Komnas Perindungan Anak dan Lia Latifah salah seorang Dewan Komisioner Komnas Perlindungan Anak.

Baca juga : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Positif Covid-19

Untuk membekali anak menjalankan Sekolah Tatap Muka awal Januari 2021, Komnas Perlindungan anak menyiapkan paket Cerdas  Anak Menangkal Virus Corona, yang akan dilakukan dengan cara roadshow untuk memperkenalkan program 3M, serta Prokes Pandemi Covid 19, dengan cara membagikan sabun, masker, sarung tangan, vitamin secara cuma-cuma.

Program ini sedang diupayakan kerjasama dengan Satgas Pengendalian Pandemi Covid 19. (Hariri)

Name

Agama,11,Anugerah PWI,15,Artikel,20,Artikel dan Opini,2,Berita Artis,58,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,778,BERITA DUKA,27,Berita Informasi,22,Berita Kebakaran,32,Berita Olahraga,65,Berita Sanggahan,1,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,79,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,8,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,228,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,19,Jakarta Kini,63,Kasus Narkoba,14,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,19,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,175,MITOS Atau FAKTA,2,Musik,4,NASIONAL,355,News,12,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,11,PENDIDIKAN,76,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,5,Perihnya Hidup,1,Peristiwa,51,Politik,82,Politik Dan Hukum,176,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,343,Tehnologi,3,TNI POLRI,89,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,22,Wisata Nusantara,26,
ltr
item
detikline: Komnas Perlindungan Anak, Salurkan Bansos 750 Anak Di Jabodetabek Berbasis Imunitas
Komnas Perlindungan Anak, Salurkan Bansos 750 Anak Di Jabodetabek Berbasis Imunitas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNU4ql7r3UvSEBP0-BMeU8MTJNBfedw4piZGeE_h-PWRZwJT9YVUeIrFFfuWpT25Pe0ZTJ0F3h6udMhNfIUIVQyRUQOYog5cNm_58QJOa85WMGtpDZDrnwD4oEOlnb15XmBsYnDXYt_ig/s320/ham1.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNU4ql7r3UvSEBP0-BMeU8MTJNBfedw4piZGeE_h-PWRZwJT9YVUeIrFFfuWpT25Pe0ZTJ0F3h6udMhNfIUIVQyRUQOYog5cNm_58QJOa85WMGtpDZDrnwD4oEOlnb15XmBsYnDXYt_ig/s72-c/ham1.jpeg
detikline
https://www.detikline.com/2020/12/komnas-perlindungan-anak-salurkan.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2020/12/komnas-perlindungan-anak-salurkan.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy