BPR Baturaja

BPR Baturaja
Bank Perkreditan Rakyat Baturaja (Perseroda) Siap Melayani Masyarakat Baturaja

POLITIK HUKUM$type=carousel

Bingung Tujuan Hidup, Dengan Mindfulness Ada Seribu Tujuan

detikline.com Jakarta - Saat anda merasa depresi, menangis tanpa mengerti apa alasannya, pernah putus asa, dan berpikir untuk mengakhiri sem...

detikline.com Jakarta - Saat anda merasa depresi, menangis tanpa mengerti apa alasannya, pernah putus asa, dan berpikir untuk mengakhiri semuanya, akar derita dan trauma masa lalu yang terbawa hingga dewasa.

Untuk dapat merasa lebih baik, kita harus melewati proses salah satunya adalah dengan kesadaran dan perhatian penuh terhadap apa yang terjadi dalam diri kita. 

Sering kali saat kita  melakukan sesuatu disini, tapi pikiran kita kemana - mana, kepada keluarga, pekerjaan, masa lalu, masa depan, atau konflik kekejaman yang kita lihat di media sosial, sehingga kecemasan sering mendominasi.

Mindfulness adalah kesadaran penuh, pikiran yang fokus pada pengenalan tentang apa yang dirasakan pada saat ini, tanpa melalui penilaian. Mindfulness membawa perhatian ke momen saat ini, sambil menerima dan mengenali segala pikiran, emosi, dan perasaan fisik apapun.

Baca juga : Perawatan Pada Zona Khusus

Dengan mindfulness kita merasa lebih damai, dengan mengambil waktu untuk menyatukan pikiran, dan tubuh kita. Memberikan perhatian penuh pada apa yang terjadi saat ini.

Mindfulness membantu kita mengolah cara pandang, sehingga kondisi mental lebih damai, saat kita mainkan mindfulness, kita tidak lagi reaktif berlebihan terhadap apapun yang terjadi di sekitar kita. Tidak  mudah terprovokasi, marah, atau cemas dan jauh dari stres.

Baca juga : Tampil Cantik Tapi Tidak Menderita

Anda bisa melakukan dengan sejumlah cara, berikut salah satunya :

Duduk meditasi, lakukan secara benar dan teratur, badan tegak, 5 sampai 30 menit. Anda bisa duduk bersila dilantai atau duduk di kursi. Duduk dengan nyaman, lurus ...perhatikan nafas yang masuk dan keluar dari lubang hidung. Anda sadari nafas ini sepenuhnya. Nafas masuk saya sadari, saya nafas masuk....keluar saya sadari, saya nafas keluar. Rasakan hembusan nafas, naik turunnya.

Perhatikan naik turunya perut, ketika nafas, anda nikmati nafas ini, jangan lupa sambil tersenyum, karena dengan senyum bisa merelaksasikan otot wajah.

Saat tubuh sedang meditasi tidak jarang pikiran kita lari kemana - mana, ketika itu terjadi, izinkan dan lepaskan.

Baca juga : Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Cantik

Mindfulness melatih kita untuk menahan keinginan untuk menghakimi, menilai atau membuat kita ingin tau apapun. Mindfulness memiliki pendekatan welas asih terhadap apapun dan siapapun termasuk diri sendri.

Selain itu, kita bisa lakukan dengan meditasi jalan kaki, menapak tanah dengan langkah - langkah sambil menikmati nafas.

Saat anda makan, anda juga bisa menikmati mindfulness eating, bahwa anda bersyukur dengan apa yang anda makan hari ini, bersyukur dengan orang - orang yang telah membantu menghadirkan makan hari ini, kunyah makanan anda dalam setiap rasanya dan nikmati.


Saat anda melakukan aktivitas atau kegiatan di rumah, misalnya dengan mencuci piring, memasak, menyapu dan mengepel lantai, lakukan semua dengan konsentrasi penuh, dan nikmati setiap gerak yang anda lakukan.

Mindfulness adalah bagian proses mengenal diri kita, semakin kenal dengan diri  kita sendiri, pikiran hati dan hidup kita menjadi lebih tenang, dengan mindfulness kita akui penderitaan kita, dan kita bisa belajar bagaimana cara mengatasinya.

Kita menderita secara dalam, kita dapat mencari akarya, dan pada akhirnya kita dapat terlepas dari stres. Karena derita yang berkepanjangan hanya membuat kita sakit, ambil waktu untuk kembali ke diri kita sendiri, dengan memperhatikan nafas kita demi menghindari kecemasan yang mendalam.


 

Name

Agama,11,Anugerah PWI,13,Artikel,18,Berita Artis,49,Berita Cuaca,11,Berita Daerah,619,BERITA DUKA,24,Berita Informasi,17,Berita Kebakaran,24,Berita Olahraga,42,Berita Tehnologi,2,Bisnis,6,EDITORIAL,2,EKONOMI,54,FASHION,6,Featured,22,Gaya Hidup,3,Gempa,2,Giat PWI,2,Giat Vaksin,23,Hikmah,1,Hukum,150,HUT RI 76,1,INDEX SAHAM EKONOMI,8,Indonesia Update,3,informasi Covid-19,27,Informasi Vaksin,6,Inspirasi,3,INTERNATIONAL,15,Jakarta Kini,57,Kasus Narkoba,1,Kebakaran,1,Kesehatan Gizi,10,Kesehatan Tubuh,15,Kesehatan Wajah,9,KRIMINAL,125,Musik,2,NASIONAL,222,News,11,NKRI,1,Operasi Yustisi,1,ORGANISASI,1,Organisasi Wartawan,3,Partai,9,PENDIDIKAN,51,Perawatan Rambut,1,Perawatan Tubuh,3,Peristiwa,42,Politik,21,Politik Dan Hukum,154,Resep Makanan - Minuman,1,SOSIAL BUDAYA,169,Tehnologi,3,TNI POLRI,59,Tokoh Publik,4,TV LIVE,2,UNIK DAN LANGKA,2,Viral,17,Wisata Nusantara,14,
ltr
item
detikline: Bingung Tujuan Hidup, Dengan Mindfulness Ada Seribu Tujuan
Bingung Tujuan Hidup, Dengan Mindfulness Ada Seribu Tujuan
https://1.bp.blogspot.com/-x2l2P-ClQ6M/X3LTEkVKonI/AAAAAAAABmg/neB9K6NXNAAgTYg_knAL_o9fako_MH7wACLcBGAsYHQ/s320/meditasi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-x2l2P-ClQ6M/X3LTEkVKonI/AAAAAAAABmg/neB9K6NXNAAgTYg_knAL_o9fako_MH7wACLcBGAsYHQ/s72-c/meditasi.jpg
detikline
https://www.detikline.com/2020/09/bingung-tujuan-hidup-dengan-mindfulness.html
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/
https://www.detikline.com/2020/09/bingung-tujuan-hidup-dengan-mindfulness.html
true
2574086507560378712
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy